IDWS.ID

Computer

 Breaking News

Facebook Hadirkan Lifestage, 'Snapchat' Khusus Kaum Muda

22 Aug 2016

Facebook menjadi media sosial andalan bagi orang tua sejak beberapa tahun terakhir. Anak muda pun kini perlahan mulai bermigrasi ke Snapchat dan Instagram. 

Kini Facebook tampaknya tengah berbenah konten agar ragam fiturnya bisa kembali dekat di hati para remaja. Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu merilis aplikasi khusus kaum muda yang bertajuk 'Lifestage'.

Secara garis besar, Lifestage hampir sama dengan Snapchat. Keduanya merupakan layanan berbasis konten visual seperti foto dan video. Antarmukanya pun dibubuhi warna terang dengan desain lucu.

Bedanya, Lifestage tidak mengharuskan pengguna mengisi data diri dengan teks. Pengguna dapat mendaftar dengan cara yang unik, hanya dengan mengunggah foto atau video pengguna bisa menggunakan Lifestage. 

Seperti yang dilansir Android Authority, Senin (22/8/2016), pengguna tidak bisa mengeksplorasi profil pengguna lainnya jika umur Anda lebih dari 22 tahun. Hal ini untuk menjaga eksklisivitas Lifestage bagi kaum muda. Selain itu, konten yang diunggah di Lifestage bersifat publik. Pengguna tidak bisa menyetel profilnya dengan mode privat seperti media sosial lainnya.

Perlu diketahui, ternyata Lifestage bukan aplikasi yang ditangani langsung oleh Zuck. Aplikasi Lifestage justru dibesut oleh sorang developer Facebook, Michael Sayman, yang ternyata masih berusia 19 tahun.

Sayman diketahui sudah menggeluti pembuatan aplikasi dan software sejak berusia 13 tahun. Setelah lulus SMA, Sayman bergabung dengan Facebook setelah ditawarkan secara personal oleh Zuck.

Sayman mengatakan, proses pembuatan Lifestage sebetulnya lebih mengarah ke bentuk awal Facebook 2004 yang fungsinya masih menjadi platform sosial dilingkungan kampus. "Dari situlah, kami mengembangkan dan mencari tahu apa saja yang bisa dilakukan tahun ini dengan mengembangkan konten video," tutur Sayman.

Sayman juga menjelaskan bahwa aplikasi ini memang tidak dapat memastikan validitas data yang dimasukkan, namun mereka menyediakan fitur Report untuk mempermudah pengguna melaporkan jika ada akun dengan identitas palsu.

Untuk saat ini, Lifestage baru bisa diundur khusus bagi pengguna iOS. Sementara untuk pengguna Android, Facebook tidak memberikan keterangan pasti soal peluncuran aplikasi tersebut.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th