IDWS.ID

Unik

Sebuah Mobil Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, Dua Orang di Dalam Mobil Berhasil Diselamatkan

24 Dec 2022

Sebuah mobil milik pribadi tercebut ke laut saat akan masuk ke dalam kapal ferry KMP Shalem di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada Jumat (23/12/2022) malam.

IDWS, Sabtu, 24 Desember 2022 - Untungnya, pasangan suami-istri yang berada di dalam mobil itu berhasil diselamatkan tim gabungan petugas.

Peristiwa terceburnya mobil jenis Daihatsu warna silver tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB ketika KMP Shalem tengah menjalani proses memuat penumpang di dermaga dua.

"Posisi mobil Daihatsu silver di atas ram door mau ke Kapal Ferry Shalem, saat mau naik, tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga melalui keterangan tertulisnya. Jumat (23/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Sebuah kendaraan tercebur ke laut saat akan masuk ke dalam kapal di dermaga dua Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) malam. Dua orang penumpang berhasil diselamatkan petugas gabungan(Kompas.com/Dokumentasi Polisi)

"Kapolda Banten memberi peringatan tegas kepada otoritas penyeberangan untuk senantiasa memastikan keselamatan penyeberang diprioritaskan sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan seperti hari ini," lanjutnya

.Kasman, salah satu saksi mata dari peristiwa terceburnya mobil ke laut di Pelabuhan Merak itu mengatakan awalnya hanya bagian depan mobil saja yang tenggelam usai tercebut ke laut dan sempat terombang-ambing di samping KMP Shalem. Melihat insiden itu, Kasman langsung melompat ke laut untuk menolong dua orang yang masih terjebak di dalam mobil.

"Saya langsung lompat, awalnya suami keluar duluan masih sadar, ketika saya tanya ada lagi apa masih ada orang di dalam? Masih ada istri," kata Kasman kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

"Saya langsung liat ke dalam meski gelap, tapi masih keliatan tangannya, saya tarik ke atas," lanjut Kasman.

Sejumlah petugas membantu membukakan pintu agar korban dapat keluar. Saat itu, kata Kasman, kedua korban dalam kondisi selamat meski tubuhnya lemas  dan kedinginan karena mobil mulai tenggelam hingga penuh terisi air.

"Kalau suaminya masih sadar masih bisa keluar sendiri, tapi istrinya sudah lemas dan memang badannya berat sehingga butuh tenaga ekstra," kata Kasman.

Setelah berhasil diselamatkan, pasangan suami-istri yang sempat terjebak dalam mobil Daihatsu tersebut langsung dilarikan menggunakan mobil ambulans  ke Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, untuk mendapat penanganan medis.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com 1/2

Share    

IDWS Promo