IDWS.ID

Berita Nasional

Bom yang Digunakan Pelaku di Polsek Astaanyar Bandung Berjenis Bom Panci Berisi Proyektil Paku

08 Dec 2022

Jenis bom yang digunakan dalam teror bom bunuh diri di Mapolsek Astaanyar, Bandung, Jawa Barat, sudah diketahui. Jenis bom yang digunakan adalah bom panci.

IDWS, Kamis, 8 Desember 2022 - Seperti diberitakan sebelumnya, teror bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astaanyar, Kota Bandung, pada Rabu (8/12/2022) pagi WIB. Pelaku bom bunuh diri tersebut diketahui bernama Agus Sujatno alias Agus Muslim, eks narapidana kasus bom panci Cicendo.

Ledakan bom itu sendiri membuat sebagian bangunan di Polsek Astaanyar rusak dan menewaskan satu anggota polisi serta melukai beberapa lainnya.

"Terkait dengan bom yang digunakan oleh pelaku adalah jenis bom panci. Daya ledaknya mengakibatkan sebagian bangunan kantor Polsek Astana Anyar mengalami kerusakan," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Polrestabes Bandung, Kamis (8/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Sedangkan dari hasil olah TKP, bom panci yang dibawa pelaku Agus Sujatno alias Agus Muslim di Polsek Astaanyar diketahui berisi proyektil paku. Ditemukan juga residu triaceton triperoxide (TATP) dan baterai yang digunakan sebagai pemantik bom.

"Jenis bom yang meledak adalah jenis bom rakitan, dirakit dalam bentuk panci, dan biasa rekan-rekan dengar dengan bom panci," kata Yuri dalam konferensi pers di Polrestabes Bandung, Kota Bandung Jawa Barat, Kamis, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, soal daya ledak bom tersebut, Yuri mengaku masih melakukan pendalaman dengan Tim Penjinak Bom dan Pusat Laboratorium Forensik.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo