IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Layar Sentuh iPhone 6 Dikabarkan Bermasalah

26 Aug 2016

Layar pada iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus produksi lama dikabarkan mengalami masalah. Hal ini berdasarkan perbaikan yang dilakukan oleh komunitas reparasi smartphone iFixit. Hal itu dialami oleh sejumlah pengguna smartphone tersebut yang diunggah ke forum dukungan Apple. Dijelaskan, tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan layar sentuh iPhone 6 yang dirasa tidak responsif.

Seperti dikutip dari Phone Arena, masalah ini diketahui oleh iFixit dan banyak ahli reparasi smartphone yang telah memperbaiki iPhone yang diluncurkan pada 2015 silam. Berdasarkan pengalaman Rami Odeh, seorang ahli yang berasal dari New Orleans, ia melihat dalam satu bulan, ada 100 unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengalami masalah pada layar sentuhnya.

Jason Villmer, ahli reparasi sekaligus pemilih toko reparasi di Missouri mengatakan, dalam satu minggu, beberapa unit ponsel iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga dibawa sang pemilik ke toko milik Villmer untuk perbaikan layar sentuh. "Masalah ini cukup luas dan saya merasa, hampir semua unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki masalah yang sama dan seperti bom, menunggu waktu untuk meledak," kata Villmer.

Sementara itu, sebagian karyawan Apple cukup familiar dengan masalah tersebut. Mereka juga memberitahukan kepada pemilik ponsel, bahwa masalah ini bisa mempengaruhi produk iPhone selanjutnya. Terlebih lagi, jika perusahaan tidak memperhatikan isu layar sentuh yang tidak responsif.

Kepada pemilik ponsel, mereka juga menyebutkan, jika garansi yang diberikan sudah habis masanya, Apple akan menyuruh konsumennya untuk membeli ponsel baru. Para ahli reparasi menduga, jika masalah ada pada chip yang terpasang di motherboard. Untuk memperbaiki masalah tersebut diperlukan penggantian motherboard dengan harga yang cukup mahal. Dengan demikian, membeli ponsel baru maupun mengganti motherboard sama-sama mengeluarkan biaya yang sama banyak.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th