IDWS.ID

Olahraga

 Breaking News

Pilihlah Musik Rap Saat Olahraga

08 Jun 2015

Berolahraga sambil mendengarkan musik ternyata sangat bagus untuk kesehatan. Tapi, tidak sembarang musik yang bisa di dengarkan saat olahraga.Jika musik yang didengarkan tidak tepat, itu justru bisa berbahaya pada kegiatan olahraga kita nantinya.


Psikolog olahraga, Dr.Costas Karageorghis melakukan penelitian  'Music in Exercise and Sport Group at Brunel and Spotify'. Penelitian ini menganalisis hampir lebih dari 6,5 juta musik yang didengar seseorang saat olahraga. Setelah itu, tim peneliti membandingkan denyut bpm orang tersebut dalam setiap lagu yang diputar.


 

Selanjutnya, setiap olahraga yag dilakukan langsung dicocokkan denyut bpmnya. Sesuai penelitian yang telah dilakukan, ternyata musik rap merupakan genre musik terbaik didengarkan saat Anda berolahraga. Untuk pemanasan dan pendinginan, sebaiknya mendengarkan musik bergenre pop.

Baca juga : Push Up Bisa Mengencangkan Buah Dada
 

Sebelumnya Dr.Costa juga pernah melakukan penelitian hal yang sama, ternyata mendengarkan musik saat olahraga bisa meningkatkan motivasi. Musik ini juga menimbulkan energi positif untuk tubuh dan intensitas untuk olahraga semakin tinggi.
 


Pendiri Urban Fitnedd Solution, Stanley Sithole memberikan tanggapan lain," Sebenarnya olahraga mendengarkan musik sesuai selera orang masing-masing, tapi tidak dipungkiri memang ada genre musik yang memang bisa memaksimalkan latihan saat olahraga. Contohnya rap atau hip hop, genre musik itu bisa menjadi motivasi karena liriknya memang membuat orang menjadi bersemangat, sedangkan pada musik yang genre pop, orang yang mendengarkannya lebih rileks dan santai olahraganya."

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th