IDWS.ID

Olahraga

Update Klasemen Medali PON XX Papua 2021: Jabar Kokoh di Puncak, DKI Jakarta dan Jatim Bersaing Ketat

09 Oct 2021

Provinsi Jawa Barat masih kokoh sebagai pemuncak klasemen peraihan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

IDWS, Sabtu, 9 Oktober 2021 - Hingga artikel ini ditulis, Jabar memimpin peraihan medali dengan total koleksi 198 medali yang terdari dari 68 emas, 63 perak, dan 67 perunggu. Jabar semakin jauh meninggalkan para pesaingnya yakni DKI Jakarta di posisi runner-up dengan 172 medali (60 emas, 51 perak, 61 perunggu) disusul Jawa Timur dengan 155 Medali (59 emas, 49 perak, 47 perunggu) dan tuan rumah Papua di posisi keempat dengan 134 medali (53 emas, 27 perak, 54 perunggu) mengutip laporan dari situs resmi PON Papua.

Tambahan emas untuk Provinsi Jabar kebanyakan datang dari cabang olahraga rowing atau dayung.

 

Dua warga melintas di dekat pernak-pernik PON Papua di kawasan Pasar Lama Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021). Berbagai pernak-pernik PON Papua terpasang di sejumlah titik di Timika untuk memeriahkan pagelaran olah raga nasional empat tahunan tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Atlet-atlet Jabar yang berjuang di cabor dayung sukses menyumbangkan total enam medali emas. Raihan tersebut menjadi salah satu faktor kunci lolosnya Jabar dari kejaran Jatim. Sebelum ini, Jatim sempat menyamai raihan emas Provinsi Jabar.

Namun, mereka kini kembali berjarak. Bahkan, Jatim harus turun ke peringkat ketiga setelah sempat menduduki peringkat kedua.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo