IDWS.ID

Science

Suara Terompet Misterius Hebohkan Langit 2015

25 May 2015

Suara terompet biasanya terdengar saat perayaan tahun baru, tapi akhir akhir ini dunia dikejutkan dengan suara terompet misterius yang berasal dari luar angkasa. Fenomena yang terjadi pekan ini memang membuat bulu kuduk merinding. Apalagi dalam Islam suara terompet sasangkala itu menandakan kiamat. Tapi soal prediksi kiamat, bukan hanya terjadi seperti yang terjadi saat ini. 

Suara terompet yang keluar dibelahan dunia itu dikaitkan dengan hari kiamat. Jadi inilah yang membuat warga dimuka bumi ini panik dan takut. Tapi, soal kiamat hanya Tuhan yang tau, kita sebagai manusia sudah sepatutnya menerima keputusan yang telah Tuhan rencanakan. 




Tapi di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Australia, Ukrania, dan Belarus menganggap suara ini berasal dari UFO yang lewat di perlintasan bumi. Fenomena aneh ini banyak di unggah ke media sosial karena mereka justru menganggap kejadian ini unik. Bahkan, mereka menganggap suara ini seperti seperti soundtrack film-film Hollywood, misalnya saja film The War of The Worlds atau film Encounters of The Third Kind.

Suara terompet yang menyeramkan itu bukan hanya terjadi tahun ini, tapi pada tahun 2008 kejadian itu pernah teradi. Lalu, lima tahun kemudian warga Kanada bernama Kimberly Wookey merekam beberapa suara aneh juga keluar dari langit. Rekaman pengalaman aneh terakhir diunggah Wookey pada awal Mei lalu.




Aaron Traylor Warga asal Montana, AS mengaku pernah mendengar suara terompet yang memekakan telinga itu, dan langsung menguunggahnya ke Youtube. Tapi setelah mengunggahnya justru Traylor selalu diteror dengan mimpi buruk .

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengemukakan bahwa suara misterius tersebut berasal dari 'suara latar belakang' yang dikeluarkan bumi. Ilmuwan menyebut suara-suara seperti itu dengan nama tweeks, whistlers, dan sferics. Suara itu seperti musik latar dari film science fiction. Jadi, sebenarnya suara suara itu merupakan emisi radio alami yang keluar dari permukaan bumi. Suara itu biasanya tidak terdengar keras, sehingga kita tidak sadar bahwa suara itu selalu ada disekitar kita. 

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th