IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Grup Musik Religi 'Debu' Alami Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan-Probolinggo, 2 Orang Tewas dan 4 Lainnya Luka

18 Apr 2022

Mobil rombongan grup musik religi Debu dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) hingga menewaskan dua orang dan empat orang lainnya luka-luka.

IDWS, Senin, 18 April 2022 - Kecelakaan maut itu terjadi pada hari Senin (18/4/2022) tak lama usai pergantian hari (pukul 00:00 WIB) di KM 837.200 arah tibur ke barat, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

"Betul yang kecelakaan rombongan artis grup musik religi Debu, 2 orang meninggal dunia, 4 luka-luka. Semuanya dibawa ke RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo," ujar Sofyan, seperti dikutip dari detikcom, Senin (18/4/2022).

Mobil Toyota Vellfire bernomor polisi L 1055 DL yang membawa rombongan grup musik Debu disinyalir menabrak truk yang tengah melaju di depannya. Akibatnya, mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan sementara truk dilaporkan kabur dari TKP.

 

Mobil Toyota Vellfire yang membawa rombongan grup musik religi Debu saat mengalami kecelakaan pada Senin dini hari tadi. (detikcom/M Rofiq)

Adapun dua korban yang tewas yakni Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30), warga Malaysia. Sementara yang luka berat yakni Daood Abdullah Al Daood (35) yang tercatat sebagai warga Tegal-Jateng, dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Awalnya kendaraan Toyota Vellfire berjalan dari timur arah ke Pasuruan di lajur lambat, diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak kendaraan Truk gol III yang berjalan searah di depannya (meninggalkan TKP). Posisi terakhir kendaraan Vellfire melintas menutup lajur dan kondisinya rusak parah.

Namun melansir laporan Suara.com, Miarto yang merupakan sopir mobil Toyota Vellfire bersangkutan membantah dirinya mengantuk saat ditanyai polisi. Hingga saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom, Suara.com

Share    

IDWS Promo