IDWS.ID

Movies

 Breaking News

Film The Doll Diangkat Dari Kisah Mistis di Bandung

07 Oct 2016

Trailer film terbaru Shandy Aulia dan Denny Sumargo yang berjudul The Doll, sudah dirilis ke publik sejak beberapa waktu lalu. Dalam salah satu bagian video ini, memang disebutkan bahwa The Doll diangkat dari kisah nyata yang terjadi di kawasan Bandung.

Sara Wijayanto, yang merupakan salah satu pemain The Doll sempat menceritakan kisah tersebut. Menurut Sara, sebenarnya ada beberapa cerita, tapi yang paling terkenal itu adalah cerita yang di Jalan Siliwangi.



Sara menceritakan bahwa di Jalan Siliwangi itu, sejulah orang sering melihat penampakan arwah anak kecil yang sedang memegang boneka. Sara kemudian menuturkan, "Jika kita mencoba menelusuri lebih dalam, katanya di sana pernah terjadi kecelakaan. Dan salah satunya anak itu yang meninggal dunia."

Hanya saja, Sara mengaku belum pernah mendatangi lokasi di  Jalan Siliwangi Bandung. Akan tetapi, Sara sudah berencana untuk mengadakan penelusuran ke lokasi itu. Selain ingin membuktikan kebenaran mitos tersebut, Sara datang juga dengan maksud yang lain. "Kalau memang benar ada arwah anak kecil itu, saya ingin mendoakan arwah anak kecil itu supaya arwah itu bisa tenang, ujar Sara."

Kisah tersebut, kemudian diangkat sebagai dasar dari film The Doll, yakni soal arwah anak kecil yang sedang memegang boneka, serta mengenai lokasi di Jalan Siliwangi.

The Doll menceritakan tentang sepasang suami istri yakni Anya (Shandy Aulia) dan Daniel (Deny Sumargo) yang baru saja pindah ke daerah Bandung. Sewaktu di lokasi proyek Daniel menemukan sebuah boneka, kemudian ia berikan kepada istrinya yang merupakan seorang pembuat boneka. Tetapi mereka tidak tahu jika ada makhluk jahat yang bersemayam di dalam boneka tersebut.

Film garapan sutradara Rocky Soraya dan produksi Hitmaker Studios ini akan mulai tayang pada 27 Oktober 2016 di seluruh bioskop Tanah Air.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th