IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Twitter Upgrade Fitur Terbaru Pada Direct Message

11 Sep 2016

Twitter merilis pembaruan layanan Direct Message (DM) di sejumlah wilayah. Pembaruan layanan ini membuat fitur berkirim pesan pribadi itu terlihat lebih mirip aplikasi pesan instan, Whatsapp.

Kemiripan yang dimaksudkan terlihat pada adanya read receipts atau tanda centang biru sebagai indikator bahwa pesan sudah dibaca oleh lawan bicara. Seperti yang dikutip dari laman The Verge, fitur ini baru tersedia untuk pengguna aplikasi mobile di Android dan iOS. Namun fitur ini nantinya juga akan hadir di situs Twitter.

 

 

Pengguna juga dapat mengatur apabila tidak ingin pesan yang dikirimkan padanya sudah dilihat. Untuk mematikannya, pengguna dapat melalui laman keamanan Twitter. Namun perlu diingat fitur ini berjalan dua arah. Maksudnya, ketika seorang pengguna mematikannya, ia juga tak akan bisa mengetahui apakah orang lain telah membaca pesannya atau belum.

Selain fitur tersebut, Twitter juga menghadirkan fitur lain yang membuat berkirim pesan melalui Direct Message kian mirip dengan aplikasi chatting pada umumnya. Lewat DM, kini pengguna dapat mengetahui apabila seseorang sedang mengetik pesan, mirip dengan kemampuan yang ada pada WhatsApp.

Bukan hanya itu, tautan yang dikirim melalui DM juga bisa ditampilkan pratinjaunya. Tampilan ini mirip dengan tautan yang biasanya diberikan melalui tweet biasa. Nantinya fitur ini akan disajikan secara bertahap untuk pengguna Twitter di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Twitter memang gencar melakukan pembaruan fitur pada Direct Message. Sejak tahun lalu, kehadian fitur anyar terus bertambah untum memperkaya pengalaman menggunakan layanan berkirim pesan.

Sebelumnya, perusahaan yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey itu menambah batasan karakter pesan yang sebelumnya 140 karakter menjadi 10rb karakter. Pengguna juga dimungkinkan untuk berkirim emoji, GIF dan juga video langsung dari Direct Message.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th