IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Bikin BPJS Trending di Twitter Karena Cuitannya, Komedian Babe Cita Minta Maaf

22 Oct 2022

BPJS Kesehatan trending di Twitter, Sabtu (22/10/2022). Trending BPJS itu rupanya berawal dari cuitan komedian Babe Cabita di akun twitternya, @babecabiita, Jumat (21/10/2022).

IDWS, Sabtu, 22 Oktober 2022 - Dalam cuitan itu, Babe Cabita mengeluh soal pelayanan BPJS Kesehatan saat menemani tantenya yang terkena kanker. Dikatakan Babe, selain perawat dan dokter muda yang ketus, berbagai proses juga memerlukan waktu yang lama.

Namun, Babe Cabita tidak mengungkap di rumah sakit mana ia mengantar tantenya. Cuitan Babe Cabita itu kemudian ramai dan menjadi bahasan di Twitter.

 

Tweet Babe Cabita soal BPJS Kesehatan yang kini trending di Twitter (Tribunnews.com/Twitter @babecabiita)

Merespons cuitan itu, warganet menyampaikan berbagai pendapat, ada yang pro ada yang kontra.

Tak sedikit warganet yang memberi respons bahwa pelayanan cepat atau lambat di rumah sakit tergantung dari pihak rumah sakit, bukan dari BPJS Kesehatan.

Sebagian juga memberi testimoni yang baik saat menggunakan BPJS saat berobat.

Sadar postingannya ramai di media sosial, Babe Cabita kemudian membuat postingan pada Sabtu siang.

"Wah jd rame, terlihat pro dan kontra. Klo kalian punya pengalaman baik menggunakan BPJS syukurlah, yg punya punya pengalaman buruk sabarlah. Semoga yg tertimpa musibah bisa merasakan pengalaman baik seperti yg kalian alami :)," tulisnya.seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Babe Cabita juga memperhatikan saran dari warganet dari beberapa menyarankan rs tertentu.

Atas saran itu, Babe Cabita pun berniat untuk ganti rujukan.

"Melihat dari saran teman dan beberapa netijen yg nyaranin klo kanker biasanya lebih cepat dan baik pelayanannya di RS Dharmais Jakarta, aku akan coba minta ganti rujukan. Semoga cepat tertangani dan lebih baik. Gak disuruh pulang dan disuru balik beberapa minggu lagi," terangnya.

Di cuitan terakhirnya, Babe Cabita meminta maaf karena ia salah menyampaikan bahwa pelayanan lama atau cepat di sebuah rumah sakit, tergantung dari pihak rumah sakitnya, bukan karena peserta BPJS atau tidak.

Hal itu disampaikan Babe Cabita saat ia menjawab komentar akun @blogdokter.

"Iya paham, kmaren emang salah penyampaian karna tercampur emosi jd yg terlintas dikepala "ini karna bpjs". Pdhl tergantung RS. Moon maap," pungkasnya.

 


Artikel Asli: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo