IDWS.ID

Unik

Kronologi Safa Jadi Trending di Twitter, Ribut dengan Fans Kpop Hingga Diancam Dibawa ke Meja Hijau

19 May 2022

Nama Safa tengah panas-panasnya dibahas di Twitter oleh warganet Indonesia terkait persoalan dengan penggemar dari idol Kpop Renjun dan Na Jae-min NCT Dream

IDWS, Kamis, 19 Mei 2022 - Perseteruan ini dimulai dari unggahan seorang wanita muda bernama Safa di akun Twitternya @ijnmyboy (Safa sepertinya punya dua akun, satu akun lainnya adalah @igotsaf) yang dinilai merendahkan dan mencemarkan nama baik Huang Renjun dan Na Jae-min member boyband asal Korea Selatan, NCT Dream. Tak hanya itu, Safa juga disebut datang serta menjelek-jelekkan idol Kpop itu di topik Jaemin di Space yang semakin menyulut api kemarahan para penggemar NCT Dream.

Para penggemar member NCT Dream lalu menuntut Safa untuk meminta maaf. Salah satu penggemar yang paling vokal dalam melabrak Safa adalah akun Berflowerrr yang mengaku sebagai wanita berusia 29 tahun sekaligus seorang aktivis HAM.

Safa akhirnya meminta maaf lewat sebuah pernyataan tertulis di akun Twitternya.dan di Space, tepatnya Safa Space di mana Safa menyebut bahwa jika para penggemar NCT Dream yang marah kepadanya lapor ke polisi terkait hinaannya kepada para member NCT Dream, maka mereka sendiri yang akan ditertawakan.

Pernyataan permintaan maaf Safa itu dinilai tidak tulus dan terkesan tidak ada itikad bai. Safa kemudian "disidak" di Space, di mana ia dilabrak untuk membuat video permintaan maaf di mana dirinya menunjukkan surat pernyataan permintaan maaf telah menghina member NCT Dream disertai tanda tangan kedua orangtua Safa di atas materai Rp 20.000 (materai Rp 20.000?).

Safa menolak karena hal itu menurutnya sudah melanggar privasinya, sekalipun ia diperbolehkan mem-blur wajahnya serta menggunakan background warna hitam.

Akun Berflowerrr kemudian menyebutnya Safa sebagai pelaku kejahatan, dan tidak ada namanya privasi untuk pelaku kejahatan. Ia juga menuduh Safa telah melanggar UU ITE dan menyuruh Safa untuk belajar hukum dulu.

Akun Berflowerrr itu juga mengaku memiliki dosen yang merupakan kader dari salah satu partai politik besar di Indonesia. Ia juga mengatakan telah memanggil advokatnya untuk memperkarakan Safa ke meja hijau.

Tak berhenti sampai di situ saja. Akun Berflowerrr juga mengancam akan memviralkan Safa ke media sosial bahkan televisi nasional.

Akun Berflowerrr juga menyatakan bahwa perbuatan Safa bisa membuat ayah Safa turun pangkat dan dipindah tugaskan. Berflowerrr juga mengaku sebagai anak abdi negara.

Banyak sekali hal-hal yang dilontarkan Berflowerrr dan para penggemar NCT Dream lainnya kepada Safa, yang bisa kalian lihat di thread Twitter ini.

Diskusi di Safa Space itu pun menarik perhatian warganet Twitter setelah potongan-potongan rekaman "diskusi" di dalamnya beredar di platform media sosial itu. Hal itu membuat banyak warganet yang bergabung dalam diskusi Safa Space dan malah semakin membuat diskusi tak terkendali.

Nama Safa dan hal-hal yang dibicarakan dalam space itu pun menjadi trending di Twitter Indonesia dan banyak warganet yang menanggapi perseteruan ini adalah hal yang sangat konyol dan kekanak-kanakan. Akhirnya, Safa sebagai pemilik ruang obrolan Safa Space pun meminta maaf atas kritik kerasnya.Ia menyatakan telah menceritakan permasalahan ini kepada ayahnya, dan akan beristirahat dari sosial media dan Kpop untuk waktu yang cukup lama dengan men-deactive akunnya.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo