IDWS.ID

Berita Internasional

Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Baru Twitter Usai Membeli Media Sosial Itu Seharga Rp 630 Triliun

26 Apr 2022

Jajaran direksi Twitter telah menyetujui tawaran ambil alih senilai USD 54,20 per saham dengan total nilai mencapai USD 44 miliar (sekitar Rp 630 triliun) dari Elon Musk.

IDWS, Selasa, 26 April 2022 - Kesepakatan itu terjadi pada Senin (25/4/2022). Dengan begitu, Elon Musk resmi menjadi pemilik dengan kontrol penuh dari platform media sosial berlogo burung biru itu.

Tak hanya itu, begitu resmi menjadi milik Elon Musk, Twitter berhenti menjadi perusahaan terbuka dan berubah menjadi perusahaan milik pribadi.

Pantas saja Elon Musk menolak tawaran untuk duduk di jajaran direksi Twitter sebelumnya saat ia membeli 9,1 persen saham media sosial itu, karena hal itu akan membatasi kepemilikan sahamnya menjadi maksimal 14,0 persen saja.

 

Elon Musk resmi jadi pemilik Twitter. (The Verge/Kristen Radtke, Getty Images)

Sebagai orang terkaya dunia menurut Forbes, Elon Musk membeli Twitter tentunya bukan untuk mendulang keuntungan. Elon Musk adalah salah satu pendiri platform pembayaran digital Paypal, dan merupakan salah satu dari anggota "Paypal Mafia" yang menjadi kaya raya usai menjual platform tersebut. Ia sendiri adalah orang jenius dalam bidang teknologi dan program. Kemungkinan, Elon membeli Twitter demi memastikan agar algoritma media sosial itu tetap teguh dalam menjaga kebebasan berpendapat di internet.

Namun tentunya hanya Elon sendiri yang tahu apa yang ingin ia lakukan dengan Twitter. Bisa saja ia akan menggunakannya untuk menjadi presiden Amerika Serikat?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The Verge

Share    

IDWS Promo