IDWS.ID

Computer

 Breaking News

Nikmati Anything.id dengan Potongan 50% Hingga Akhir Tahun 2015

18 Aug 2015

Dalam ajang meningkatkan minat dan jumlah penggunaan domain.id, maka PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) memberikan penawaran khusus yaitu program promo diskon domain Indonesia (.id) hingga 31 Desember 2015.


Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) ini merupakan organisasi yang dibentuk dari komunitas Internet Indonesia bersama dengan pemerintah Indonesia sejak 29 Desember 2006 untuk menjadi regisry.id. Dari 29 Juni 2007 PANDI telah melakukan penyerahan pengelolaan domain.id melalui Departemen Komukasi dan Informatika RI.


Sejak itulah PANDI mulai turun ke kancah pengelolaan domain pemerintah. Dari tahun ke tahun PANDI pun memberikan penawaran harga domain mulai dari my.id yang dijalankan selama paruh terakhir tahun 2013, lalu pada tahun 2014 PANDI juga mulai memberlakukan promo harga domain untuk biz.id. Keduanya mendapatkan penurunan harga hingga 50%.

Mulai 20 Januari 2014, PANDI mulai meluncurkan domain terbarunya yaitu Anything.id dengan penerapan Periode Sunsrise. Anything.id merupakan sebutan populer untuk pengggunaan Domain Tingkat Tinggi (DTT).id tanpa harus ada penurunan mejadi Domain Tingkat Dua (DTD).

 

Domain anything.id ini nantinya bisa digunakan publik secara langsung sesuai keinginan masing-masing, misalnya saja seperti yang sudah diterapkan pada idws.id dan beberapa website lokal yang menggunakan domain serupa.


Salah satu perusahaan yang mendukung program pemerintah dalam penggunaan domain .id ini adalah Maxindo. Pada website-nya maxserver.biz tertera langsung potongan 50% untuk harga domain .id. Sebelumnya harga domain .id pada maxserver adalah 550.000 Rupiah untuk registrasi awal, namun sekarang ini menjadi 250.000 Rupiah hingga akhir tahun 2015 nanti.


Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, setiap pengguna harus mencantumkan kode promo yang ada di artikel ini yaitu: MCS-Indonesia 1. Ketentuan untuk promo ini sendiri hanya berlaku untuk tahun pertama saja dan tidak berlaku untuk perpanjangan domain. 


Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh user dalam penggunaan domain.id ini. Dengan domain regional seperti ini, setiap pengusaha dapat terbantu dalam melakukan ekspansi. Selain itu, domain ,id juga berguna untuk meningkatkan reputasi pada website pengguna dengan menggunakan SEO ataupun dengan menggunakan Google Analitycs.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th