IDWS.ID

Berita Nasional

 Breaking News

Kabar Tuyul Berkeliaran Resahkan Warga Bandung

10 Aug 2016

Warga Kelurahan Pasirjati RW 13 Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung mendadak heboh. Penyebabnya, dalam kurun waktu seminggu terakhir, warga mengaku kehilangan sejumlah uangnya.

Kehilangan uang yang terjadi secara tidak wajar dan diluar nalar manusia itu yang menjadi alasan terbesar para warga menuduh sosok hitam pendek bertaring yang biasa disebut tuyul sebagai pencuri uang warga.

Ada satu warga dari RT 1 yang cerita uangnya hilang dan nanya ke saya ada yang hilang nggak di RT 2, saya bilang nggak ada. Eh, tahunya uang saya besoknya hilang Rp 200 ribu dan istri saya Rp 300 ribu. Dari situ banyak warga yang cerita ternyata banyak yang hilang sejak enam bulan kemarin," kata Kusnandar saat ditemui lokasi, Rabu (10/8/2016).

Kusnandar mengungkapkan, awalnya warga tidak terlalu ambil pusing dan berpikir positif. Tetapi belakangan, kehilangan itu menimbulkan tanya karena uang diambil dalam keadaan distaples. Namun, kondisi staples masih utuh setelah uang menghilang.

"Awalnya hilang uang Rp 100 ribu, Rp 200 ribu disangkanya keselip, lupa atau jatuh tapi waktu banyak yang melapor dugaannya besar ke tuyul. Warga ada yang menyimpan uang Rp 1 juta pakai hekter (staples) berkurang Rp 200 ribu dan hekter masih utuh. Terus di tas ada uang Rp 3,6 juta, yang hilang Rp 500 ribu. Kalau logika diambil orang pasti diambil semua," ujar Kusnandar.

Kecurigaan adanya tuyul setelah seorang balita melihat sosok hitam berperawakan kecil bertaring. "Akhirnya, kita nuduh ada tuyul karena ada anak kecil usia 5 tahun lagi main ke rumah salah satu warga dan melihat ada sosok hitam buruk rupa bertaring mendekati lemari seperti mau ngambil uang," tutur dia.

Rentetan kejadian hilang uang membuat warga berinisiatif memasang poster yang ditempel di tembok, tiang listrik, hingga gapura di lingkungan RW 13. Dan masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat keamanan dan menambah waktu ronda.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th