IDWS.ID

Berita Internasional

Kim Jong-Un Atur Ulang Jadwal Demi Nonton Red Velvet

02 Apr 2018

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un bertemu dengan Girlband Korea Selatan Red Velvet dan penyanyi-penyanyi asal Korea Selatan yang lain di Pyongyang. Foto ini dirilis oleh Korean Central News Agency (KCNA) dari Korea Utara. 

 

Pemimpin ikonik Korea Utara, Kim Jong-Un "menata ulang jadwalnya" pada hari Minggu hanya untuk melihat penampilan Girlband K-Pop asal Korea Selatan, Red Velvet di Pyongyang. Kim sangat mengapresiasi girlband tersebut dan bahkan berjabat tangan dengan anggota-anggotanya. 

Penampilan para penyanyi Korea Selatan tersebut diadakan di East Pyongyang Theater, Korea Utara. Setelah menyediakan waktu dari jadwalnya yang super padat, Kim Jong-Un mendatangi acara tersebut bersama dengan istrinya Ri Sol-ju, saudarinya Kim Yo-Jong, dan beberapa pejabat Korea Utara. Siaran TV juga memperlihatkan Kim bertepuk tangan dari kursi VIP saat acara sedang berlangsung. 

Kim Jon-Un tampak sedang bertepuk tangan saat menikmati konser Red Velvet, girlband asal Korea Selatan

 

Dilansir dari Associated Press: "Pada awalnya saya berencana datang 2 hari lalu namun saya baru bisa datang setelah mengatur ulang jadwal saya," tutur Kim. "Saya berterimakasih atas hadiah semacam ini kepada warga Pyongyang." Lanjutnya lagi. 

Kim kemudian bertemu dengan para bintang K-Pop dari Korea Selatan dan meminta mereka untuk menghaturkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Ia juga mengatakan bahwa baik Korea utara maupun Selatan harusnya mengadakan lebih banyak lagi acara bersama antar dua negara yang menampilkan kultur serta budaya khas dari Semenanjung Korea.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un berpose bersama para penyanyi K-Pop asal Korea Selatan

 

"Tolong bilang pada Presiden (Korea Selatan) Moon Jae-in betapa bagusnya acara seperti ini...saya merasa bersyukur akan hadiah seperti ini (konser) kepada warga Pyongyang," kata Kim pada para bintang K-Pop tersebut. 

Salah satu anggota dari Red Velvet, Joy, tak bisa hadir dan hanya empat anggota girlband tersebut - Irene, Seulgi, Wendy, dan Yeri - yang dapat menghadiri acara itu. Penampilan mereka termasuk salah satu yang paling dinanti dan amati. 

Empat anggota girlband Red Velvet yang tampil pada konser di Pyongyang

 

Para bintang K-Pop Korea Selatan mengunjungi Pyongyang sebagai bagian untuk mencairkan hubungan diplomasi antar dua negara. Dan ini adalah untuk pertama kalinya pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un menghadiri acara seperti ini. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event