Jejaring sosial yang tak pernah kehilangan penggunanya semakin berkibar dimedia sosial. Siapa lagi kalau bukan Facebook. Layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 itu merupakan buah karya dari seorang mahasiswi Universitas Harvard. Mark Zuckerberg berhasil menciptakan jejaring sosial yang banyak diminati semua kalangan.
Selamakamu menggunakan Facebook, pernah gak sih berpikir mengapa warna Facebook dominan biru? Kenapa gak merah, kuning, hijau, atau hitam?
Nah, kali ini team idws akan menjawab pertanyaan itu. Ya sederhana sih cukup sederhana kok. Seperti yang dilansir dari The Huffington Post, Alasan kenapa Marki tidak memakai warna selain biru disebabkan karena Mark ternyata memiliki masalah pada penentuan warna merah dan hijau, alias dia buta warna terhadap kedua warna itu sehingga akhirnya memilih warna biru sebagai warna ikonik perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California, Los Angeles ini.
Bukan hanya itu, alasan unik lainnya menggunakan warna biru karena menurut Mark warna biru merupakan warna yang paling baik untuknya. Warna biru diklaim bisa memicu emosi tertentu sehingga membuat orang yang melihat warna biru bisa dianggap sebagai pribadi yang tenang, kredibel, bahkan bisa diandalkan.
Terbukti memang bukan hanya Facebook yang menggunakan dominan bitu, banyak perusahaan IT besar lainnya juga yang menggunakan biru seperti Dell, AT&T, Twitter, IBM, HP hingga situs berbagi video Vimeo.