IDWS.ID

Bola Internasional

Shin Tae-yong Yakin Timnas Sepakbola U-23 Indonesia Akan Melaju ke Final SEA Games 2021 Hanoi

16 May 2022

Timnas Sepakbola U-23 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2021 Hanoi setelah menjadi runner-up Grup A.

IDWS, Senin, 16 Mei 2022 - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong siap menghadapi siapa saja yang akan menjadi lawan di semifinal SEA Games 2022. Kandidat kuat lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2022 adalah Malaysia, yang saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup B.

Tapi, kepastian itu masih akan ditentukan dari hasil laga hari ini, Senin (16/5/2022). Malaysia bakal menghadapi Kamboja, dan Thailand melawan Laos.

Di atas kertas, Malaysia dan Laos lebih diunggulkan menang. Jika keduanya berhasil mendulang hasil maksimal, maka dipastikan tidak ada perubahan dari klasemen grup B. Thailand yang menempati posisi runner-up grup B akan menghadapi tuan rumah yang juara klasemen grup A, Vietnam.

"Kalau melihat grup B memang Malaysia dan Thailand yang akan lolos dari fase grup," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga lawan Myanmar, Minggu (15/5) kemarin, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin lawan siapa pun," tambahnya.

 

Pelatih Timnas Sepakbola U-23 Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Shin Tae-yong. (Instagram @pssi)

Begitu juga dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menilai performa Garuda Muda mengalami perkembangan positif.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu berpesan agar tidak mengendorkan semangat dan tetap bekerja keras terhadap lawan di semifinal nanti.

"Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final," kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-23 memang sempat dibabat 3-0 oleh Vietnam di laga pembuka penyisihan Grup A SEA Games 2021. Namun lambat laun, permainan tim semakin membaik dan hasil positif mulai diraih, yakni tiga kemenangan beruntun serta 11 gol ke gawang lawan. Catatan itu membuat Indonesia satu dari dua ngara di SEA Games 2021 yang bisa mencetak lebih dari 10 gol selain Thailand.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bahkan memimpin daftar top skor sementara dengan masing-masing mencetak tiga gol.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo