IDWS.ID

Travelling

Maskapai Ini Tak Sengaja Jual Tiket Kelas Utama Seharga Tiket Kelas Ekonomi

15 Jan 2019

IDWS, Selasa, 15 Januari 2019- Maskapai Cathay Pacific untuk kedua kalinya dalam bulan ini kembali salah memberi harga tiket pesawat kepada para pelanggannya. Akibatnya, para penumpang mendapat tiket kelas utama hanya dengan harga tiket kelas ekonomi.

 

(Foto: TheGuardian)

Pada hari Minggu (13/01), tiket perjalanan dari Hong Kong ke Lisbon, Ibukota Portugal dijual lewat situs online maskapai asal Hong Kong tersebut seharga $1,512 (sekitar Rp. 21 juta), bukannya harga seharusnya yang mencapai $16,000 (sekitar Rp. 231 juta).

Maskapai Cathay Pacific pun menyatakan mereka akan tetap melanjutkan penerbangan. Seorang juru bicara dari pihak maskapai mengatakan bahwa segelintir pelanggan telah membeli tiket dengan "diskon" luar biasa tersebut dan pihak maskapai dengan senang hati mengajak mereka untuk terbang dan menikmati layanan "premium" mereka. Cathay Pacific menyatakan mereka langsung menghentikan penjualan tiket begitu kesalahan harga tersebut disoroti oleh Jurnalis South China Morning, Danny Lee (yang sendirinya tidak membeli tiket tersebut).

Kini Cathay Pacific menyatakan mereka tengah fokus mencari tahu akar dari insiden tersebut baik secara internal maupun eksternal. Lucunya, kejadian ini datang kurang dari dua minggu setelah insiden yang mirip juga menimpa maskapai ini. Saat itu, terjadi eror yang sama di mana orang-orang membeli tiket penerbangan kelas utama dari Vietnam ke New York hanya seharga $675 (sekitar Rp. 9,5 juta), bukannya harga seharusnya yang mencapai $16,000.

Sudah rugi berapa ratus juta itu ya?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: TheGuardian

Share    

IDWS Promo