IDWS.ID

Berita Nasional

Heboh Supir Mercedes-Benz E300 Bak GTA Lawan Arus di Jalan Tol, Rupanya Penderita Demensia

29 Nov 2021

Seorang pria lansia mengemudikan Mercedes-Benz E300 bak GTA, melawan arah jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) pada Sabtu (27/11/2021) dan jadi viral.

IDWS, Senin, 29 November 2021 - Mobil itu kemudian bertabrakan dengan dua mobil yakni Honda Mobilio dan Toyota Innova. Hingga artikel ini ditulis, tidak ada laporan korban jiwa dari kecelakaan tersebut, sedangkan pengemudi Honda Mobilio mengalami luka ringan.

Video MSD mengmudi mobil melawan arus itu kini jadi viral di sosial media, salah satunya bisa disaksikan di reddit.

 

Tangkapan layar video saat MSD mengemudikan Mercedes-Benz E300 melawan arus di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta pada Sabtu (27/11/2021). (u/LinkenSphere)

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, setelah pemeriksaan, supir yang berinisial MSD (66) mengaku sama sekali tidak mengingat apa yang telah dilakukannya. Ia hanya mengingat bahwa dirinya sedang berangkat kerja.

"Sementara dugaan info awal yang bersangkutan dalam kondisi demensia, atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir dan mengingat," ujar Argo saat dihubungi, Minggu (28/11/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Jadi perasaan dia lagi mau berangkat kerja. Pas ditanya 'saya mau kerja'," tambah Argo.

MSD sendiri sejak dua tahun terakhir tidak diizinkan mengemudikan mobil. Tiap harinya dia pun dijaga oleh pengasuh dan adiknya.

Namun, saat peristiwa berlangsung pengasuh MSD sedang libur. Adik MSD pun tengah pergi sehingga MSD bisa berkendara keluar rumah.

"Kan nggak boleh membawa mobil lagi sejak dua tahun terakhir ini semenjak kondisi makin parah. Sudah dilarang nyetir, dilarang ke mana-mana harus didampingi. Tapi pengasuhnya adanya Senin sampai Jumat, hari Sabtu libur. Makanya kenapa rumah itu kosong," terang Argo seperti dikutip dari detikcom.

 

Sebuah mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB. (Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya)

Hari Senin ini MSD akan diperiksa kembali di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Keluarga MSD pun bakal membawa bukti rekam medis terkait kondisi pengemudi yang disebut mengidap demensia.

Usai pemeriksaan kepada MSD hingga ahli kejiwaan, polisi pun bakal melakukan gelar perkara pada Selasa (30/11) untuk menentukan apakah MSD bisa ditetapkan sebagai tersangka.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com/detikcom

Share    

IDWS Promo