IDWS.ID

Books

Komik Buatan Marvel Angkat Kisah Pilu Ibu 'Superhero' di Suriah

18 Oct 2016

Marvel yang merupakan salah satu perusahaan pemroduksi komik terbesar asal Amerika Serikat, yang kini telah menerbitkan beberapa komik terkait sejumlah isu dunia. Misalnya saja pada Perang Dunia II, pihak marvel menggambarkan Captain America memukul wajah Adolf Hitler.

Untuk terus bisa melanjutkan tradisinya itu, pihak marvel telah bekerja sama dengan ABC untuk memproduksi komik yang menceritakan tentang kisah seorang ibu asal Suriah yang mempunyai kesabaran yang luar biasa dan naluri keibuan.

Komik yang berjudul "Madaya Mom", ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang mengisahkan tentang seorang ibu yang mempunyai lima anak terperangkap di Madaya, sebuah kota di Suriah yang terkepung.

Pada tahun ini, puluhan orang di Madaya meninggal akibat kelaparan, dan hanya sedikit orang yang bisa terhubung dengan dunia luar. Karakter "Madaya Mom" ini sendiri terinspirasi dari seorang warga yang berada di Madaya, Suriah. Wanita itu berhasil menghubungi seorang jurnalis ABC yang mencatat sejarah perjuangannya untuk dapat bertahan hidup di berbagai postingan blog.

Seperti dikutip dari laman Independent, wanita oti mengatakan dalam sebuah panel, "badan kami sudah tidak lagi terbiasa untuk makan."



"Anak-anakku kelaparan, namun mereka merasakan sakit ketika memakan makanan karena tubunya sudah tidak dapat mencerna dan menyerap berbagai makanan akibat kelaparan dalam jangka waktu yang lama," ujarnya.

Seniman Dalibor Talajic mengatakan kepada The National, bahwa komik yang bisa dibaca online secara gratis itu tidak dilebih-lebihkan.

Talajic mengatakan, "Aku tidak mau membuat komik tentang peperangan. Aku hanya ingin membuat komik dengan sudut pandang warga, dimana kamu sangat tidak berdaya. Tidak bisa berbuat apa-apa. Kamu hanya menunggu giliran kapan meninggal."

"Komik ini bercerita tentang seorang ibu, akan tetapi ini juga berlaku untuk semua ibu. Komik ini tentang sebuah keluarga, namun ini juga terjadi untuk semua keluatga," tutup Talajic yang terkenal atas karya Deadpool.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event