IDWS.ID

Music

 Breaking News

Tae Yeon SNSD Jiplak Lagu Hiphop India?

09 Nov 2015

Tae yeon yang dulu merupakan personel dari Girls Generation, kini resmi debut sebagai penyanyi solo. Tae yeon mengeluarkan tema dan judul yang sama bertajuk "I". Penyanyi 26 tahun itu pun berhasil menempati lagunya itu di puncak chart musik.

Tapi sayangnya,setelah banyak menuai pujian berkat lagu yang membawa namanya melambung, penyanyi cantik itu harus diterpa isu plagiarisme terkait album "I" tersebut. Lagu Tae yeon diduga menjiplak lagu dari artis asal India, Tamizha yang berjudul 'Vaadi Pulla Vaadi'.

Lagu yang dibawakan mantan kekasih Baekhyun EXO itu memang terdengar mempunyai kemiripan melodi gitar dengan Lagu hiphop artis India tersebut. Banyak penggemar Tae yeon yang berkomentar miring terkait lagu yang memiliki kesamaan tersebut. Bahkan salah satu penggemar juga menampilkan foto screenshot komentar dari salah satu komposer lagu "I" dan mengungkap kapan lagu itu dibuat olehnya.

"Saya co-writter dari lagu tae yeon yang berjudul "I" dan lagu itu bukan lagu plagiat. Untuk melodi gitar yang dipakai sebenarnya bebas royalti, jadi tidak masalah kalau digunakan siapa saja. Lagu "I" juga sudah ditulis sejak tahun 2012. Jadi, tolong cari tahu kebenarannya terlebih dahulu sebelum marah-marah," kata komposer tersebut. 

Hingga berita ini heboh menjadi bahan pembicaraan dari fans Tae yeon, pihak SM Entertainment belum memberikan penjelasan resminya terkait masalah plagiarisme lagu tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran semirip apakah lagu Tae teon SNSD yang berjudul "I" dengan "Vaadi Pulla Vaadi" milik Hiphop Tamizha? yuk simak, video dibawah ini:

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th