IDWS.ID

Travelling

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Paris Kalau Ingin Mampir ke Menara Eiffel, Kota Tianducheng di Tiongkok Juga Punya Menara Eiffel!!

12 Apr 2018

Di daerah pantai timur Tiongkok, sekitar 6,000 mil dari Kota Cahaya alias Paris, sebuah replika Menara Eiffel setinggi 354 kaki terlihat mendominasi langit Tianducheng. 

Gedung-gedung di Tianducheng (kanan) sangat mirip dengan arsitektur Kota Paris (kiri)

Dikenal sebagai "Paris of the East" alias Paris dari Timur, real estate mewah di provinsi Zhejiang ini memang didesain untuk memancarkan pesona Eropa klasik. Para penghuninya memiliki versi mereka sendiri dari berbagai bangunan-bangunan khas Prancis seperti Arc de Triomphe, Champs Elyées main square, gedung-gedung bergaya neoclassical Prancis, sebuah pancuran dari Taman Luxemborg, dan yang terletak di pusat kota: replika Menara Eiffel terbesar kedua setelah replika di Paris Las Vegas Hotel di Nevada. 

   

Tianducheng (kiri) dilihat dari udara, mengingatkan orang akan Kota Paris (kanan)

Saat Tianducheng pertama membuka gerbangnya lebih dari satu dekade lalu, kota itu dideskripsikan sebagai sebuah kota hantu. Disaat banyak rumah masih tetap kosong, populasi terus tumuh hingga ribuan, dan mampu menarik turis-turis dari Tiongkok maupun luar negeri dalam jumlah yang relatif stabil, termasuk para pengantin baru yang ingin berfoto dengan latar belakang yang indah bak di Paris. 

  

Desain gelombang geometrik sepanjang Taman Versailles di Paris (kiri) dan Tianchudeng (kanan)

 

Menara Eiffel (kiri) ikon Kota Paris. Replikanya di Tianducheng (kanan) juga banyak mengundang turis lokal maupun internasional

Share    

IDWS Promo

IDWS Event