IDWS.ID

Bola Internasional

Manchester City Resmi Dapatkan Riyad Mahrez

11 Jul 2018

Di tengah hiruk pikuk kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, ada transfer lain yang cukup mengejutkan juga karena datang tiba-tiba. Punggawa utama Leicester City saat menjuarai Liga Premier Inggris pada musim 2015-16 lalu, Riyad Mahrez, resmi pindah ke Manchester City dengan mahar 60 juta poundsterling --memecahkan rekor transfer The Citizen-- dan akan mengenakan nomor punggung 26 seperti yang ia kenakan di Leicester. 

 

Foto: UEFA Champions League/Facebook

 

City sudah lama mengincar Mahrez, dimana tawaran mereka berupa uang plus pemain tukar tambah dengan nilai total 65 juta poundsterling pada periode Januari lalu ditolak Leicester. Leicester sendiri mematok banderol 80 juta poundsterling bagi siapa saja yang berminat meminang Mahrez. Sang sayap flamboyan tersebut sudah meminta kepada manajemen Leicester untuk menjualnya pada awal tahun ini. 

 

Foto: UEFA Champions League/Facebook

 

"Riyad (Mahrez) adalah pemain yang sangat bertalenta. Ia mampu mengalahkan pemain bertahan lawan dan menciptakan ruang," ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain. "Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier."

 

 

Mahrez, yang meraih prediket PFA Player of the Year pada musim 2015-16 saat membawa Leicester menjadi kampiun Liga Premier Inggris telah bermain di King Power Stadium sejak Januari 2014 dan mencetak 42 gol dari 158 penampilan di seluruh kompetisi.

 

Foto: UEFA Champions League/Facebook

 

"Saya selalu memiliki tujuan yang sama, yakni bermain di level tertinggi," tutur Mahrez. "Saya pikir saya telah bermain di level yang cukup tinggi selama tiga tahun dan bergabung ke Manchester City adalah sebuah langkah besar bagi saya namun saya sangat bahagia dan sekarang saya hanya perlu untuk tampil dan membantu tim. Saya yakin saya bisa bermain di level ini." 

Selamat Mahrez!! Semoga sukses bersama The Citizen!!!

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event