IDWS.ID

Bola Internasional

Brace Riyad Mahrez Antar Man City ke Final Liga Champions Eropa Untuk Pertama Kalinya

05 May 2021

Tuan rumah Manchester City kalahkan tim tamu Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 (agregat 4-1) dan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, lolos ke final Liga Champions Eropa (UCL).

IDWS, Rabu, 5 Mei 2021 - The Citizen sebelumnya sudah mengantongi skor 2-1 dari kemenangan mereka di Parc de Prince, kandang PSG, pada pertandingan leg pertama akhir bulan lalu. Meski begitu pelatih Josep "Pep" Guardiola bersikukuh untuk tetap tampil menyerang daripada terlalu bergantung pada keunggulan agregat.

Dan keputusan itu berbuah manis bagi The Citizen. Mereka bermain positif dan lebih sering menyerang dibanding tim tamu PSG, yang mencadangkan Kylian Mbappe dalam laga leg kedua pada Rabu (5/5/2021) dini hari WIB itu karena masih cedera. 

 

Riyad Mahrez (ketiga dari kanan) jadi pahlawan dengan mencetak brace ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal UCL, Rabu (5/5/2021) diini hari WIB. (Facebook/Bleacher Report Football)

Serangan gencar Man City membuat rival sekota Manchester United itu membuka skor lebih dulu lewat gol cepat Riyad Mahrez di menit ke-11. PSG sempat mengancam lewat duo Marquinhos dan Angel di Maria, namun mereka masih gagal mengejar ketinggalan.

Babak kedua tidak jauh beda dengan babak pertama, di mana City bermain menyerang sementara PSG mengandalkan serangan balik cepat. Ironisnya, Man City justru memperlebar keunggulan lewat serangna balik cepat yang diarsiteki oleh Kevin De Bruyne dan Phil Folden, kemudian diselesaikan oleh Riyad Mahrez dengan sempurna pada menit ke-63.

Pertandingan sempat memanas setelah Angel di Maria dikartu merah wasit Bjorn Kuipers, yang sempat memicu pertengkaran kecil antar pemain kedua tim. 5 kartu kuning diacungkan wasit setelah insiden tersebut.

 

Kartu merah yang diterima Angel di Maria memicu perselisihan antar pemain kedua tim. (Facebook/Bleacher Report Football)

Dengan dikartumerahnya Angel di Maria, kalah agregat 4-1, dan waktu yang semakin menipis, para pemain PSG sudah jatuh mentalnya dan gagal mencetak satu gol pun. Manchester City akhirnya, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, berhasil mencapai final Liga Champions Eropa.

Kevin De Bruyne dkk., akan berhadapan melawan antara Real Madrid atau Chelsea pada hari Kamis (6/5/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. Real Madrid dan Chelsea bermain imbang 1-1 di leg pertama yang digelar di Spanyol.

 

Susunan pemain

Man City (4-4-2): Ederson; Walker, Stones, Ruben Dias, Zinchenko; Mahrez, Fernandinho, Gundogan, Foden (85' Aguero); De Bruyne (82' Gabriel Jesus), Bernardo Silva (82' Sterling)

PSG (4-3-3): Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Herrera (62' Draxler), Paredes (75' Danilo), Verratti; Di Maria, Icardi (62' Kean), Neymar

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo