IDWS.ID

Bola Internasional

Erling Haaland Siap Gabung ke Manchester City Pada 1 Juli 2022

11 May 2022

Klub sepakbola papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City, mengumumkan detail mengenai transfer bintang muda Dortmund dan timnas Norwegia, Erling Haaland.

IDWS, Rabu, 11 Mei 2022 - Menurut pengumuman Manchester City di media sosial dan situs resmi klub pada Selasa (10/5/2022), pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund mengenai kepindahan Haaland ke Stadion Etihad yang baru akan terlaksana pada 1 Juli 2022 ketika jendela transfer dibuka. Sisanya adalah mencapai kesepakatan dengan pihak Erling Halaand sendiri.

The Citizen dikabarkan telah mengaktifkan transfer release fee Haaland yang ternyata tidak semahal yang sebelumnya diduga, yakni hanya sekitar 51 juta euro.

Pada hari Rabu (11/5/2022) ini, diberitakan bahwa Erling Haaland telah mencapai kesepakatan dengan Man City terkait kontrak dan gaji. Dalam negosiasi kontrak itu, Erling Haaland dibantu ayahnya Alf-Inge Haaland setelah agennya Mino Raiola meninggal dunia pada pekan lalu.

Alf-Inge Haaland sendiri adalah mantan pemain Man City dan kerap membawa Erling Haaland menyaksikan pertandingan The Citizen sejak kecil.

Di Man City, Erling Haaland diberitakan akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub, setingkat dengan Kevin De Bruyne. Meski begitu Erling Haaland menolak bahwa uang adalah alasan utamanya pindah ke City.

Melansir pemberitaan Manchester Evening News pada Rabu (11/5/2022), Erling Haaland menyatakan dua alasan utamanya memilih pindah ke Stadion Etihad ketimbang ke klub-klub lain yang juga diberitakan mengincarnya seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, hingga Barcelona dan Manchester United — yang juga sanggup dan bersedia memberi gaji yang sama dengan tawaran City.

 

Erling Haaland memilih pindah ke Manchester City. (Getty Images/Manchester Evening News)

Menurut Erling Haaland, ia memilih pindah ke Man City karena ia adalah suporter klub itu sejak kecil. Alasan kedua adalah bahwa ia ingin bermain di bawah arahan pelatih Josep "Pep" Guardiola dan beraksi di lapangan bersama talenta-talenta sepakbola kelas dunia seperti Kevin De Bruyne dan Phil Foden yang menurutnya, memberi kesempatan lebih untuk meraih gelar baik di level domestik maupun Eropa.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Manchester Evening News

Share    

IDWS Promo