IDWS.ID

Bola Internasional

 Breaking News

Lewat Gol Kontroversial, Peru Buat Brasil Tersisihkan

13 Jun 2016

Brasil harus mengakhiri petualangan di Copa America Centenario 2016 setelah dikalahkan oleh Peru dengan skor 0-1, dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Gillete, Foxborough, Amerika Serikat, Senin (13/6). Melalui gol kontroversial menggunakan tangan, Brasil pun tersisihkan. Sementara Peru melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Kolombia.

 

Senin (13/6) pagi WIB, terlihat permainan brasil kurang menggigit saat melawat Peru. Sejumlah serangan yang diberikan brasil dengan mudah dipatahkan oleh pertahanan Peru.

 

Sisi kreativitas pun tidak menonjol. Coutinho yang tampil cemerlang saat menghadapi Peru terlihat mati kutu. Dalam laga ini, keindahan sepak bola Brasil kurang terlihat. Tapi, hal itu memang menjadi karakter permainan Dunga yang tak terlalu mendewakan Joga Bonito.

 

Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah signifikan. Brasil masih tampil begitu dominan, sedangkan Peru hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

 

Pada menit ke-75, Raul Ruidiza mampu mencetak gol ke gawang Alisson usai memanfaatkan umpan tarik dari Andy Polo.

 

Saat wasit meniup peluit tanda telah terjadi gol. Tiba-tiba pemain Brasil melakukan protes keras karena menganggap Ruidiaz mendorong bola ke gawang menggunakan tangan. Memang dalam tayangan ulang terlihat bahwa Ruidiaz menggunakan tangan untuk mencetak gol.

 

Lantas wasit Andreas Cunha mendatangi asisten wasit satu dan asisten wasit dua untuk berkonsultasi. Namun tidak ada jawaban pasti. Akhirnya wasit Cunha berkonsultasi dengan asisten wasit keempat. Dan setelah itu gol pun tetap disahkan. Brasil tersisihkan karena gol 'Tangan Tuhan' Ruidiaz.

 

Peru akhirnya mengalahkan Brasil untuk kali pertama sejak tahun 1985. Pada tahun itu, Peru terakhir kali menang atas Brasil. Sedangkan di ajang Copa America, pada tahun 1975 Peru terakhir menang atas Brasil di babak semifinal dengan skor 3-1.

 

Sementara itu, bagi Brasil untuk kali pertama sejak 1987, mereka gagal melaju dari fase grup. Pada tahun 1987, terakhir kali Brasil gagal lolos dari babak grup Copa America yang digelar di Argentina.

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th