IDWS.ID

Berita Internasional

Orang-orang Kesulitan Akses Facebook, Instagram, Whatsapp Hingga Facebook Messenger. Facebook: Bukan Serangan DDoS

14 Mar 2019

IDWS, Kamis, 14 Maret 2019 - Pengguna Facebook dan aplikasi-aplikasi di bawah naungannya seperti Instagram, Facebook Messenger, Whatsapp dan Oculus VR mengeluhkan kesulitan mengakses akun mereka selama berjam-jam. Raksasa sosial media itu pun mengonfirmasi masalah tersebut melalui akun Twitternya. 

Facebook mengungkapkan adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Mereka tengah berupaya untuk segera mengatasinya. 

 

 

Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini kesulitan mengakses aplikasi-aplikasi di bawah naungan Facebook. Kami tengah berusaha mengatasi masalah ini secepatnya. Kami fokus untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya, dan dapat memberi konfirmasi bahwa masalah kali ini tidak ada hubungannya dengan serangan DDoS. 

 

 

 

Kami menyadari akan masalah yang menghambat akses orang-orang ke Instagram sekarang ini. Kami tahu ini membuat frustasi, dan tim kami tengah berusaha keras untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

 

(Sumber: The Verge)

Menurut laman Downdetector, masalah akses Facebook dan Instagram mulai dilaporkan pengguna sejak Rabu (13/3) malam pukul 23.00 WIB dan mencapai puncaknya pada 02.00 WIB (14/3) di mana 18 ribu laporan terpantau. Mayoritas pengguna melaporkan tidak bisa memperbarui feed, mengunggah atau mengunduh file media (video, audio dan gambar), tak bisa log-in hingga tak dapat mengakses Facebook maupun Instagram. 

 

(Sumber: Adi Fida Rahman/detikINET)

Hingga berita ini ditulis, kesulitan mengakses aplikasi-aplikasi Facebook masih ramai diperbincangkan hingga tagar #instagramdown #facebookdown #whatsappdown jadi trending topic di Twitter Indonesia dan dunia. 

Kesulitan mengakses aplikasi milih Facebook juga terjadi di Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, Amerika Serikat dan masih banyak lagi. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikINET/The Verge

Share    

IDWS Promo