IDWS.ID

Gadget

Penjualan BlackBerry di Q4 Anjlok Hingga 50%

31 Mar 2015

Penjualan ponsel BlackBerry semakin menurun. Dalam laporan keuangan Q4 2015 yang mereka sampaikan pada Jumat, pekan lalu, BlackBerry melaporkan penjualan perangkat sebanyak 1,6 juta unit.

Mereka melaporkan pendapatan sebesar USD660 juta, di bawah ekspektasi investor sebesar USD794 juta. Pendapatan BlackBerry ini juga turun dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, USD976 juta.

Khusus mengenai penjualan produk, BlackBerry melaporkan berhasil menjual 1,3 juta unit, tetapi pendapatan hanya dari 1,3 jtua unit. Secara keseluruhan, penjualan smartphone mereka turun dari 3,6 juta pada Q4 2014.

Meskipun penjualan perangkatnya menurun cukup drastis, ternyata BlackBerry masih memiliki harapan di bagian penjualan software. Bertolak belakang dengan penjualan unit smartphone, penjualan software BlckBerry justru mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan menguasai 57 persen dari total pendapatan BlackBerry.

‘Fokus kami tahun lalu adalah untuk memperbaiki kondisi keuangan sambil membuat strategi pertumbuhan yang berkelanjutan dan berinvestasi di portfolio produk kami,’ kata CEO BlackBerry John Chen, pekan lalu.

Share    

IDWS Promo