IDWS.ID

Movies

Reaksi Penggemar One Piece di Jepang Terhadap Cast Kru Topi Jerami Live Action dari Netflix

11 Nov 2021

Pengumuman dari para pemeran tokoh-tokoh kru Topi Jerami untuk adaptasi live action One Piece dari Netflix tentunya mengundang komentar dari para penggemar manga populer itu di seluruh dunia, lantas bagaimana reaksi orang-orang Jepang?

IDWS, Kamis, 11 November 2021 - Diumumkan hampir dua tahun lalu, Netflix akhirnya membeberkan casting dari kru bajak lauh Topi Jerami. Tak hanya itu, para aktor dan aktris terpilih juga tampil dalam sebuah video singkat di mana mereka mengekspresikan bagaimana rasanya terpilih sebagai pemeran dari karakter-karakter populer dari manga yang diciptakan oleh Eiichiro Oda tersebut.

Hampir semua pemeran dari kru Topi Jerami yang diumumkan merupakan nama-nama baru, cukup berani mengingat betapa tingginya antisipasi akan live action One Piece yang memiliki begitu banyak penggemar dari penjuru Bumi.

Mereka antara lain adalah Inaki Godoy (Monkey D. Luffy), Arata Mackenyu (Roronoa zoro), Emily Rudd (Nami), Jacob Romero Gibson (Usopp), dna Taz Skylar (Sanji).

Mengingat bagaimana One Piece begitu populer di Jepang baik dalam wujud manga maupun anime di lebih dari 20 tahun terakhir, maka tak heran apabila opini dari orang-orang Jepang bisa memberi sedikit gambaran akankah proyek adaptasi live action ini bisa sukses atau tidak. Mengingat adaptasi live-action anime legendaris Ghost in the Shell oleh Hollywood saja dinilai gagal, dan sejauh ini hanya adaptasi live action Rurouni Kenshin saja yang diterima dengan baik oleh para penggemar manga dan animenya — yang notabene digarap oleh Warner Bros Japan.

Lantas, bagaimana reaksi para penggemar One Piece di Jepang terhadap casting dari adaptasi live action oleh Netflix itu?

Rupanya mereka terbagi ke dua kubu. Menurut laporan Soranews24, Yang pertama jelas, mereka yang pesimis:

"Ben-ca-na."

"Ini terlihat buruk."

"Mereka (Netflix) seharusnya menggunakan cast dari iklan komersil live-action One Piece saja."

 

Iklan komersil One Piece yang menampilkan karakter-karakter kru Topi Jerami sebagai live-action.

"Saya khawatir akan adaptasi ini, namun jika (Eiichiro) Oda memberi restunya, maka saya akan berusaha memercayainya."

"Yeah, dan orang-orang memercayai (Akira) Toriyama dengan Dragon Ball Evolution."

"Usopp (Jason Romero Gibson) tampak benar-benar membuatku kesal."

"Mackenyu sepertinya tidak serius."

Sedangkan pihak yang kedua sayangnya tidak 100 persen setuju, namun cenderung belum ingin menilai sebelum melihat lebih jauh lagi.

"Saat ini, cast ini terlihat cukup. Lagipula ini baru pengumuman cast, belum bagaimana mereka terlihat sebagai karakternya nanti."

"Begitu banyak orang memperlakukan pengumuman cast ini seperti mereka sudah mengenakan kostum, padahal belum."

"Saya tidak terlalu yakin dengan foto, namun di video, aktor Luffy sepertinya cocok dengan karakternya! Ia manis!"

"Nami terlihat manis."

"Saya beri mereka 120 poin dari 100 untuk casting Usopp."

Netflix hingga kini belum mengumumkan adaptasi live action One Piece mereka akan mengambil arc yang mana dari manga/anime One Piece. Dan tentunya kita juga tidak sabar melihat akan seperti apa casting tersebut tampak ketika sudah benar-benar memerankan karakter-karakter kru Topi Jerami!

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Soranews24

Share    

IDWS Promo