IDWS.ID

Health

Ini Dia Alasan Sebaiknya Jangan Pakai Celana Dalam Saat Tidur!

13 Jan 2016

Tidur merupakan aktivitas rutinitas yang biasa manusia lakukan untuk menghilangkan rasa lelah. Tidur disinyalir sebagai obat untuk menyegarkan tubuh kembali setelah cape beraktivitas. Bukan hanya itu, tidur juga bisa membuat sel tubuh tergenerasi dengan baik yang nantinya akan membuat tubuh menjadi segar.

Seperti yang idws lansir dari boldsky, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tidur yang sehat itu tidak menggunakan celana dalam. Mengapa demikian?

Penelitian itu mengungkap bahwa setiap alat kelamin pria maupun wanita butuh nafas untuk menyeimbangkan kadar pH. Selain itu, area selangkangan juga membutuhkan sirkulasi udara agar dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri. Manfaat lain tidak menggunakan celana dalam saat tidur ternyata banyak, diantaranya sebagai berikut ini:

1.  Mencegah Gatal

Gatal di daerah alat kelamin mungkin sering terjadi pada kaum wanita, hal itu disebabkan, karena adanya pertumbuhan bakteri di area tersebut. Bagi kamu yang pernah mengalami gatal di daerah vagina, sebaiknya jangan pernah menggaruknya, karena hal ini bisa menyebabkan infeksi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi gatal tersebut, sebaiknya kamu tidur tidak menggunakan celana dalam, dengan begitu area vagina jadi kering dan kamu terhindar dari rasa gatal pada area vagina.

 

2. Mencegah Infeksi 

Dengan tidak menggunakan celana dalam saat tidur, bukan hanya kamu bisa mengatasi gatal pada aera vagina tapi ini juga bisa mengantisipasi adanya infeksi, karena garukan yang kamu lakukan pada area vagina yang gatal. Oleh karena itu, solusi terbaik agar jamur tdak tumbuh maka kamu sebaiknya tidak menggunakan celana dalam saat tidur, agar area vagina bisa bernafas dan tetap kering.

 

3. Mengurangi Risiko Infeksi Saluran Kencing

Penyakit ini bukan penyakit ringan,  kamu jangan menganggap enteng dengan infeksi saluran kencing. Infeksi ini terjadi, karena adanya pertumbuhan bakteri diarea kelamin. Bakteri ini bisa tumbuh karena area selangkangan yang tidak sehat seperti lembap atau tidak bersih. Lalu, bakteri itu masuk ke saluran kencing dan berubah menjadi infeksi saluran kencing.

 

4. Mengurangi Bau Tak Sedap

Pernah mencium aroma tak sedap di area kelamin? Padahal kamu merasa kamu sudah rajin membersihkan area tersebut. Nah, ada baiknya jika kamu melepaskan celana kamu saat keadaan tidur. Hal ini bisa mengurangi bau tak sedap di area kelamin. 

Bau tak sedap itu timbul saat kamu memakai celana dalam saat tidur, karena saat kamu memakai celana dalam itu pertumbuhan bakteri sedang pesat dan area kelamin untuk bernafas yang kurang, inilah yang membuat bau tak sedap itu muncul.

 

 

 

 
Share    

IDWS Promo