IDWS.ID

Bola Internasional

Messi dan Para Pemain Timnas Argentina Dievakuasi Menggunakan Helikopter Dari Parade di Buenos Aires

21 Dec 2022

Para pemain Timnas Sepakbola Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar baru-baru ini, terpaksa harus dievakuasi dari parade perayaan di Buenos Aires karena begitu banyaknya massa yang berkumpul menyambut para pahlawan olahraga negara mereka tersebut.

IDWS, Rabu, 21 Desember 2022 - Lionel Messi dan kawan-kawan menerima sambutan luar biasa ketiba melakukan parade perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

 

Lionel Messi dalam parade perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Rabu (21/12/2022). (Facebook/Bleacher Report Football)

Lebih dari empat juta rakyat Argentina telah turun ke jalanan Buenos Aires sejak Selasa (20/12/2022) demi memberi ucapan selamat dan bersorak bersama para pemain Timnas Argentina pada hari Rabu (21/12/2022) ini. Apalagi, presiden Argentina Alberto Fernandez telah mendeklarasikan hari ini sebagai hari libur nasional di negaranya.

 

Suasana di pusat kota Buenos Aires, Argentina, pada hari Selasa (20/12/2022) ini. Lebih dari empat juta rakyat Argentina memadati jalanan Buenos Aires menyambut kedatangan para pemain Timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022. (Facebook/Bleacher Report Football)

Euforia rakyat Argentina tersebut adalah wujud kegembiraan dan kebanggaan setelah 36 tahun lamanya menanti pulangnya trofi Piala Dunia sejak terakhir kali menjuarainya pada tahun 1986 silam di era Diego Maradona.

 

Para pemain Timnas Argentina dalam parade perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Rabu (21/12/2022). (Facebook/Bleacher Report Football)

Selain itu prestasi tersebut juga menjadi pelipur lara di kala kondisi ekonomi yang cukup sulit di Argentina yang saat ini tengah dihadapkan pada krisis ekonomi akibat inflasi tinggi, melemahnya mata uang, serta makin sulitnya menerima pinjaman.

 

Suasana di pusat kota Buenos Aires, Argentina, pada hari Selasa (20/12/2022) ini. Lebih dari empat juta rakyat Argentina memadati jalanan Buenos Aires menyambut kedatangan para pemain Timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022. (Facebook/Bleacher Report Football)

Saking padatnya massa, bus yang digunakan Timnas Argentina untuk berparade kesulitan melaju sesuai rutenya. Pada akhirnya demi alasan keselamatan, para pemain Argentina terpaksa dievakuasi menggunakan helikopter menurut laporan Bleacher Report Football.

 

(Facebook/Bleacher Report Football)

Menolak politik

Melansir La Nacion, Para pemain Timnas Argentina dilaporkan tidak antusias untuk bertemu dengan orang-orang pemerintahan karena ingin menghindari mengasosiasikan olahraga dengan politik. Ketika para pemain Argentina tiba di bandara Buenos Aires dan turun dari pesawat, mereka terlihat tidak menggubris jajaran pejabat pemerintahan Argentina yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Eduardo de Pedro. Hanya Presiden AFA Claudio Tapia saja yang berhenti untuk menyalami para pejabat tersebut.

Kemudian AFA (Federasi Sepakbola Argentina) disebut menolak tawaran kunjungan ke istana negara sebagai salah satu rute parade perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia.

Para pemain Argentina tidak ingin dijadikan alat politik bagi koalisi Peronist yang berkuasa saat ini. Foto bersama antara pejabat berkuasa dengan pemain seperti Messi yang dianggap sebagai pahlawan Argentina ditakutkan bisa berdampak besar pada pemilu Argentina yang akan digelar pada Oktober tahun depan. Koalisi Peronist sendiri terus mengalami penurunan kepercayaan dari rakyat seiring terus meningginya inflasi di Argentina, hingga mendekati 100 persen.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: NDTV, La Nacion

Share    

IDWS Promo