IDWS.ID

Bola Internasional

Barcelona Umumkan Lionel Messi Tidak Akan Kembali Bermain di Camp Nou

06 Aug 2021

Hal yang sebelumnya terkesan mustahil, kini benar-benar terjadi. Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah negosiasi kontrak baru antara kedua pihak dijegal La Liga.

IDWS, Jumat, 6 Agustus 2021 - Setelah negosiasi berkepanjangan yang tertunda karena Messi mengikuti Copa America 2021, pada akhirnya Barcelona harus gigit jari. Tim asal Catalan itu harus merelakan kepergian anak emasnya yang telah membela klub selama bertahun-tahun dan menyumbang begitu banyak gelar bergengsi.

Bagi Messi sendiri, Barcelona sudah menjadi rumah kedua setelah Argentina. Ia besar di La Masia sejak usia belasan, dan tumbuh menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik dunia di Camp Nou. Belum lagi bagaimana Barcelona rela merogoh kocek tak sedikit untuk mengobati penyakitnya dulu yang saat itu masih sekedar bocah dengan potensi dan bahkan memberi pekerjaan bagi ayahnya di Spanyol agar bisa menemani Messi kecil pindah ke negara di seberang samudra.

Thank you, Leo. pic.twitter.com/cdS9xWe8Me — FC Barcelona (@FCBarcelona) August 5, 2021

Namun memang sepertinya sudah waktunya pengabdian Lionel Messi bagi Barcelona berakhir. ia sudah membayar tuntas seluruh kebaikan yang pernah diberikan pihak klub kepadanya, bahkan berkali-kali lipat. Meski begitu ia tetap ingin bertahan di klub yang sudah membesarkan namanya. Hanya saja menurut Barcelona, pihak La Liga jadi biang kerok penyebab gagalnya reuni mereka dengan Messi. La Liga tidak memperbolehkan Barcelona mendaftarkan Messi sebagai pemainnya selama Barcelona belum bisa memotong gaji pemain yang begitu tinggi.

 

Barcelona umumkan Lionel Messi tidak akan kembali bermain bagi mereka pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. (Twitter/@FCBarcelona)

Batalnya Lionel Messi kembali ke Barcelona diumumkan sendiri oleh klub Catalan tersebut pada Kamis (5/8/2021) malam waktu Spanyol atau Jumat (6/8/2021) dinihari.

"Meski FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan bertujuan jelas untuk terikrat kontrak baru hari ini, hal itu tidak bisa terjadi karena regulasi La Liga Spanyol terkait pendaftaran pemain. Maka dari itu, Messi tidak akan bermain bagi FC Barcelona," tulis Barcelona di situs resmi klub.

"FC Barcelona dengan segenap hati mengucapkan terima kasih kepada Messi atas konstribusinya terhadap kejayaan klub dan berharap yang terbaik bagi masa depan dan karir profesionalnya," lanjut Barcelona.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo