IDWS.ID

Bola Internasional

Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

22 Jun 2019

IDWS, Sabtu, 22 Juni 2019 - Eks penyerang andalan Liverpool, Fernando Torres, resmi gantung sepatu alias mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain asal Spanyol ini mengumumkan keputusan tersebut pada Jumat (21/6/2019).

"Saya memiliki sesuatu yang penting untuk disampaikan. Setelah 18 tahun yang mengesankan, saatnya untuk mencapai akhir karier sepakbola saya," ungkap Torres lewat akun Twitter pribadinya.

 

 

"Minggu depan, 23  Juni 2019 pukul 10.00 pagi waktu Jepang, saya akan mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan detailnya. Sampai jumpa di sana," tambah mantan pemain Liverpool dan Chelsea yang kini memperkuat klub asal Jepang, Sagan Tosu itu.

Torres memilih berkarier di Jepang setelah melewatkan satu musim di klub yang membesarkan namanya, Atletico Madrid. Pria yang kini berusia 35 tahun ini menorehkan tiga gol dalam 25 laga bersama Sagan Tosu.

 

Fernando Torres mengangkat trofi Liga Europa setelah mengantarkan Atletico Madrid mengalahkan Olympique Marseilla di laga final pada Kamis, 17 Mei 2018 dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis. (PHILIPPE DESMAZES/AFP)

Sebelum hijrah ke Atletico pada 2018, Torres menemukan puncak kariernya di liga Inggris. Empat musim membela Liverpool, ia mencetak 81 gol serta membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Piala FA.

Karier internasional Torres terbilang mengesankan dengan mengantarkan timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012. Bisa dibilang pemain bertinggi 186 cm ini telah meraih segala trofi bergengsi di dunia yang jadi dambaan para pemain sepakbola.

Adios, Fernando Torres!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo