IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Mulai Akhir Tahun Ini Blackberry Tak Bisa Gunakan WhatsApp

12 Jul 2016

Ini kabar buruk bagi para pemilik beberapa tipe handphone Blackberry dan Nokia yang masih menggunakan WhatsApp. Nyatanya, layanan pesan instan ini dengan resmi mengumumkan bahwa mereka akan berhenti beroperasi diakhir tahun ini, tepatnya pada 31 Desember 2016. 

 

Perangkat-perangkat yang tidak bisa menggunakan WhatsApp di antaranya sistem operasi Blackberry. Termasuk Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60.

Sistem operasi Android versi lama juga akan dihentikan. Di antaranya ialah Android versi 2.1 dan Android versi 2.2. Windows Phone 7.1. WhatsApp juga mengatakan bahwa pengguna perangkat mobile sudah sangat berbeda.

 

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (13/7/2016), WhatsApp memberikan pengumuman resmi kepada pengguna OS Symbian terkait penutupan layanannya. "Dengan berat hati, Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp setelah 31/12/2016 karena kami tidak lagi mendukung OS Symbian," tulis pihak WhatsApp.

 

Di awal kemunculannya pada 2009 silam, sebanyak 70 persen smartphone yang terjual masih didominasikan oleh Blackberry dan Nokia. Sedangkan untuk penjualan sistem operasi Android, iOS dan Windows Phone saat itu hanya mencakup kurang dari 25 persen, seperti yang dilansir laman JPNN.

 

"Kalau sekarang, pengguna Android, iOS dan Windows Phone sudah 99,5 persen. Oleh karena itu, keputusan kami ke depan akan lebih berfokus ke perangkat mobile yang paling banyak digunakan orang-orang," tulis pihak WhatsApp.

 

"Ini memang merupakan keputusan yang sangat sulit bagi kami. Tapi ini langkah yang tepat untuk memberikan cara yang lebih baik untuk berhubungan dengan teman, keluarga dan orang-orang terdekat menggunakan layanan pesan instan WhatsApp," jelas pihak WhatsApp.

 

Tutupnya layanan WhatsApp di OS Symbian sebetulnya bukan menjadi kabar yang mengejutkan. Pasalnya, jumlah terbanyak pengguna WhatsApp justru datang dari perangkat iOS dan Android. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th