IDWS.ID

Unik

Perkenalkan Imma, Model Cantik yang Ternyata Bukan Manusia Sungguhan

24 Jan 2019

IDWS, Kamis, 24 Januari 2019 - Jepang kerap kali memimpin kemajuan teknologi. Negeri Matahari terbit ini kembali melakukannya lagi, kali ini dengan memperkenalkan model fesyen CGI pertama di dunia.

Perkenalkan Imma, model cantik yang diciptakan oleh seniman-seniman grafis bertalenta. Imma memiliki akun Instagram yang telah diikuti oleh lebih dari 23 ribu orang hingga saat artikel ini ditulis.

 

(@imma.gram)

Dalam biografinya tertulis Imma tertarik akan kultur Jepang dan film, serta bercita-cita untuk membuat manusia tertarik dengan dunia fesyen show.

Imma diciptakan oleh perusahaan CG (Computer Graphic) bernama ModelingCafe, yang mengganti tubuh model manusia asli dengan animasi grafis kepala Imma dalam foto dengan latar belakang dunia nyata. Nama Imma sendiri datang dari kata "ima" dalam bahasa Jepang yang berarti "sekarang".

 

(@imma.gram)

 

Detaik super realistis dari wajah Imma dilaporkan adalah berkat jasa beberapa insinyur wanita yang turut serta dalam proyek model CGI tersebut. Tampaknya hanya wanita sungguhan yang bisa memahami detail wajah dari seorang wanita untuk menyempurnakan penampilan Imma.

 

(@imma.gram)

 

 

Model Virtual siap mengganti model manusia?

Baru-baru ini, Imma menghiasi kover dari majalah CG World. Apakah fenomena Imma mengancam eksistensi model manusia sungguhan? Indutri fesyen memang dikenal kurang memperlakukan model mereka dengan manusiawi, namun masih belum jelas akan industri ini siap menerima model-model virtual.

 

(@imma.gram)

 

(@imma.gram)

 

(@imma.gram)

 

 

(@imma.gram)

 

 

(@imma.gram)

 

 

(@imma.gram)

 

Kasus seperti Imma sebenarnya bukanlah hal baru di Jepang. Negara ini terobses dengan manga dan anime, membuat banyak warganya yang menggandrungi wanita-wanita virtual. Sebagai contoh, salah satu penyanyi pop paling terkenal di Jepang Hatsune Miku juga sebenarnya adalah bagian dari sebuah program komputer penghasil suara sintetis bernama Vocaloid. Penampilan Miku pun dibuat dengan teknologi hologram.

 

Akihiko Kondo saat menikahi bintang pop virtual Jepang Hatsune Miku pada 4 November tahun lalu. (Foto: @yamadataro43/Twitter)

Bahkan, seorang pria Jepang bernama Akihiko Kondo telah resmi "menikahi" Hatsune Miku pada tahun lalu. Dalam pesta pernikahan yang dilangsungkan pada 4 November 2018, seorang anggota parlemen Jepang juga turut hadir sebagai saksi legal bagi pernikahan tak biasa itu.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Interesting Engineering

Share    

IDWS Promo