IDWS.ID

Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Korsel Kalahkan Jerman, rakyat Meksiko Bergembira Bersama Rakyat & Pendukung Korea Selatan!!!!

28 Jun 2018

 

Para pendukung timnas Meksiko merayakan lolosnya Meksiko ke babak 16 besar bersama para pendukung Korea Selatan (Korsel). Hal ini terjadi setelah Korea Selatan secara mengejutkan menumbangkan sang juara bertahan Jerman dengan skor 2-0 di mana meskipun Meksiko dilumat Swedia dengan tiga gol tanpa balas, tetap menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup F dan berhak lolos ke babak selanjutnya. Jika Jerman berhasil menang dengan selisih gol lebih dari satu saat melawan Korea Selatan, maka Meksikolah yang menangis. 

Bahkan para pendukung Meksiko berbondong-bondong mendatangi Korean Town (kawasan pemukiman warga Korea Selatan di luar negeri) terdekat untuk mencicipi santapan kuliner tradisional Korea dan memberikan tip yang besar kepada para pegawai industri kuliner di sana. Tak hanya itu mereka juga mengajak rakyat Meksiko yang lain untuk mendatangi Korean Town dan mencicipi masakan Korea atau berbelanja berbagai barang yang dijual di sana sebagai wujud rasa terima kasih mereka akan keberhasilan timnas Korsel mengalahkan Jerman. Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Meksiko pun tak ketinggalan dibanjiri oleh rakyat Meksiko yang ingin merayakan kegembiraan tersebut bersama-sama rakyat Korsel di Kedutaan. 

Terlihat juga para pendukung Meksiko berbaur dengan para pendukung Korsel, dan banyak warga Meksiko yang menggendong atau melempar beberapa pendukung Korsel ke udara sebagai wujud perayaan lolosnya timnas Meksiko dari fase grup. Meski Korsel pada akhirnya tak lolos, namun bisa jadi luka mereka terobati dengan kehangatan yang ditunjukkan oleh rakyat Meksiko. Begitulah seharusnya sepakbola, menyatukan berbagai bangsa, bahasa, dan warna kulit, bukan sebaliknya!! Salut!!

Yuk lihat euforia para pendukung Meksiko dan Korsel!!

 

 

 

 

"Setiap orang Meksiko harusnya pergi ke Korea Town (jika kamu tidak tinggal di sana) dan melakukan kebaikan (terutama kepada orang-orang lanjut usia)"

 

"Saya memakan BBQ Korea Malam Ini, WOW TERIMA KASIH"

 

"Saya memakan masakan Korea hari ini lalu pergi dengan memberikan tip yang BESAR"

 

"Jadi, sekarang kita mengganti bendera (Meksiko) bukan?"

 

"Berita Utama: Setelah Korea (Selatan) menyelamatkan Meksiko dari eliminasi, Meksiko telah resmi mengganti bahasa (nasional) mereka dari Spanyol ke Korea"



 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event