IDWS.ID

Sejarah dan Budaya

Cosplayer Nomor Satu Jepang, Datang Langsung Dikerubungi Ribuan Penggemar

18 Aug 2019

IDWS, Minggu, 18 Agustus 2019 - Comiket merupakan acara rutin dua kali setahun di Jepang yang merupakan ajang pameran karya-karya indie seperti manga, anime dan dilengkapi dengan acara cosplay. Comiket musim panas 2019 kali ini memikat sekitar 730.000 pengunjung, memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 590.000 pengunjung pada tahun 2013, menurut Crunchyroll.

Enako, seorang cosplayer yang disebut-sebut sebagai cosplayer nomor 1 di Jepang, kembali meramaikan Comiket musim panas tahun ini dan kehadirannya menarik perhatian orang banyak yang lumayan mencengangkan.

 

Enako dikerubungi oleh ribuan penggemarnya dalam Comicet Musim Panas 2019. (Twitter @doidd)

Cosplayer manis berusia 25 tahun itu dilaporkan mampu menghasilkan satu juta yen (sekitar 133 juta rupiah) hanya dari cosplay saja. Enako hadir pada hari ketiga Comiket musim panas 2019 atau tepatnya tanggal 11 Agustus. Comiket sendiri digelar selama empat hari lamanya. Enako bercosplay sebagai karakter Rem dari anime Re:Zero yang sangat populer bagi para pecinta anime.

 

(Twitter @enako_cos)

Kepopuleran Enako tak jauh beda dari tahun lalu, di mana kedatangannya langsung memikat banyak orang untuk menghampiri dan memotret dirinya.

Saking populernya Enako, panitia mengharuskan adanya jarak antara sang model dengan para penggemar dan fotografer demi keselamatan semua orang. Namun mereka telah bersiap-siap dengan membawa kamera lensa panjang sehingga dapat mengambil foto seolah dari dekat.

Untuk mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar, Enako tak lupa mengucapkan terima kasih lewat Twitter.

 

 

Para penggemarnya langsung terbang ke langit ketujuh, membuat cuitan tersebut viral hingga menuai lebih dari 39 ribu re-Tweet dan 160 ribu like.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: SoraNews24

Share    

IDWS Promo