IDWS.ID

Sejarah dan Budaya

Karena Rendang, Malaysia & Indonesia pun Bersatu!!!

04 Apr 2018

Saat sebuah masakan ayam membuat wanita kelahiran Malaysia tersingkir dari reality show MasterChef UK karena dianggap kurang "crispy", negara-negara Semenanjung Malaka pun murka. 

Juri John Torode dan Gregg Wallace berkata pada Zaleha Kadir Olpin - salah satu dari peserta MasterChef UK kelahiran Malaysia - bahwa ayam rendangnya kurang "crispy". Rakyat Malaysia pun tak terima dan mulai mencibir para juri karena kurangnya pengetahuan mereka akan rendang. 

Zaleha telah menjelaskan kepada juri bahwa masakannya memang begitu adanya dan merupakan cita rasa khas Asia Tenggara. Akan tetapi Torode menyebut ayam rendangnya sebuah "kesalahan". 

 

Pada Instagramnya, Zaleha berkata bahwa ia merasa sakit hati atas kepergiannya dari MasterChef UK, namun kepergiannya tersebut telah mengundang simpati dari banyak pihak. Di hari-hari berikutnya orang-orang Malaysia mulai berulah di media sosial menyerocos juri MasterChef UK, dan tak lama kemudian warga Singapura dan Indonesia pun tak mau ketinggalan. 

Parahnya lagi, John Torode malah menulis kicauan (yang sekarang sudah dihapus) di twitternya untuk membalas para netizen yang malah semakin mempersatukan netizen-netizen dari negara-negara Asia Tenggara. 

 

Tak mau ketinggalan, Perdana Menteri Malaysia, Najib razak pun ikut berkicau mengenai kontroversi rendang tersebut.  

 

 

Belum lagi meme-meme kocak yang turut meramaikan suasana ini. 

 

Bahkan KFC pun sampai membuat gambar mereka sendiri soal masalah rendang ini... segitunya ya hahaha

Share    

IDWS Promo

IDWS Event