IDWS.ID

Otomotif

Valentino Rossi Akhiri Puasa 15 Bulan Tak Naik Podium dengan Finis di Posisi Ketiga di GP Andalusia

27 Jul 2020

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya kembali naik ke podium setelah pada MotoGP Andalusia, ia finis di posisi ketiga.

IDWS, Senin, 27 Juli 2020 - Pebalap asal Italia berusia 41 tahun itu sudah 15 bulan lamanya puasa tidak naik ke podium. Akhirnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi berhasil mengakhiri masa puasanya tersebut.

Start dari grid keempat, Rossi sempat menduduki posisi kedua di belakang Fabio Quartararo yang terus memimpin balapan. Sempat disalip oleh sesama pebalap Italia, Fransesco Bagnaia, rossi mampu merebut kembali posisi kedua setelah Bagnaia yang tergabung dalam Pramac Racing mengalami masalah pada motornya dan gagal meneruskan balapan.

Pada lap-lap akhir, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, menyerobot ke posisi kedua. Rossi juga sempat didekati oleh pebalap LCR Honda, Takaki Nakagami. Untungnya pebalap berjuluk The Doctor itu berhasil mempertahankan posisinya dan finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik.

 

The Doctor back on the podium! ??

In the TOUGHEST of conditions, @ValeYellow46 demonstrates once again why you can never count him out! ??????#AndaluciaGP ?? pic.twitter.com/N6ksXW67wH — MotoGP™?? (@MotoGP) July 26, 2020

 

Hasil ini terasa manis buat Rossi setelah pada pekan lalu ia gagal finis karena motornya mogok di tengah balapan. Selain itu, hasil ini membuatnya kembali merasakan posisi tiga besar. Terakhir ia naik podium terjadi pada 14 April 2019 di MotoGP Amerika Serikat, saat ia finis di urutan kedua.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Apalagi kami datang dari periode yang buruk dan hasil yang buruk pekan lalu," kata Rossi seusai balapan, seperti disiarkan Trans 7. "Jadi minggu ini kami mulai bekerja dengan cara lain. Dengan bantuan David (Munoz, kepala kru Rossi) dan seluruh anggota tim saya, kami berhasil bekerja dengan baik," lanjutnya.

"Saya bisa melakukan putaran yang bagus, melakukan start yang bagus juga. Hanya saja tadi balapannya terasa lama sekali. Tapi saya senang, kok. Bisa kembali ke podium hari ini, mungkin tidak terasa seperti kemenangan, tapi ya miriplah," tutup pebalap Monster Energy Yamaha itu setelah meraih podium ke-199 sepanjang kariernya di MotoGP dan 500 cc.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo