IDWS.ID

Olahraga

Alami Cedera Pinggang, Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021

21 Oct 2021

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengalami cedera dan memutuskan mundur dari turnamen Denmark Open 2021.

IDWS, Kamis, 21 Oktober 2021 - Cedera tersebut ia alami saat berhadapan melawan pebulutangkis wakil Prancis, Thomas Rouxel di babak 32 besar. Ginting yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut mengalami cedera di bagian pinggang yang membuatnya kesakitan sehingga sulit bergerak.

Mengutip pemberitaan Tempo pada Kamis (21/10/2021), pelatih fisik PP PBSI Iwan Hermawan menyebutkan bahwa otot pinggang Ginting mengalami overuse injury yang disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam kurun waktu lama.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," kata Kepala Subbidang Pengembangan Sport Science PBSI itu lewat pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021.

 

Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding pada babak II Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (18/7/2019). (Tribunnews/Herudin)

Ginting sendiri mengaku, ia sudah merasakan sakit di pinggangnya sejak final Piala Thomas empat hari lalu melawan China.

"Kemarin ada jeda istirahat, sudah sempat untuk pemulihan tapi mungkin waktunya tidak cukup hanya dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," kata Ginting.

Akibat mundurnya pemain unggulan kelima itu, Thomas pun mengamankan posisinya di babak 16 besar Denmark Open dan bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto. Pada laga hari pertama, Selasa, Tommy terlebih dulu memastikan posisinya setelah mengalahkan pebulu tangkis Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam dua gim langsung.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Tempo

Share    

IDWS Promo