IDWS.ID

Olahraga

Drakor Racket Boys Dikecam Netizen Indonesia Karena Beri Citra Buruk Kepada Indonesia Sebagai Tuan Rumah Pertandingan Bulutangkis

17 Jun 2021

Episode kelima dari drama Korea (drakor) Racket Boys menuai kecaman dari netizen Indonesia karena dinilai menggambarkan Indonesia sebagai tuan rumah yng buruk dalam pertandingan bulutangkis.

IDWS, Kamis, 17 Juni 2021 - Akibatnya, netizen Indonesia pun menyerbu kolom komentar Instagram SBS dengan kecaman terhadap drakor Racket Boys.

Melansir Wolipop, hal itu bermula dari sebuah adegan drama Racket Boys, yang tayang Senin (14/6/2021) kemarin. Ahn Nae Sang, yang berperan sebagai pelatih nasional bulu tangkis Korea mengutarakan kekecewaan terhadap penginapan yang buruk di Jakarta, dan menganggap hal itu disengaja.

"Sabar, Pak Fang. Mereka memang selalu begini," ujar Hwang Dong Ha, yang berperan sebagai pelatih bulu tangkis Korea.

 

(Dok. Netflix)

Dialog bintang drama Korea Racket Boys itu dinilai telah membuat citra Indonesia terlihat buruk seakan sengaja memberikan penginapan buruk untuk lawan mainnya.

Dalam episode lima Racket Boys, Lee Jae In yang berperan sebagai Han Se Yoon dikisahkan bertanding di Jakarta. Ia datang bersama beberapa pelatih bulu tangkis Korea dan beristirahat di kamar sebelum pertandingan. Dialog berikutnya yang disampaikan So A Rin, membuat netizen semakin geram.

"Besok akan banyak penonton yang mengejek kita," ujar sang aktris yang berperan sebagai anggota tim bulu tangkis nasional Korea.

 

(Dok. Netflix)

Dianggap memberi citra buruk terhadap Indonesia, Sejumlah netizen Indonesia pun mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak SBS dan tim produksi drama Korea Racket Boys. Mereka ramai-ramai menuliskan komentar dalam bahasa Inggris, dan tak sedikit pula yang meminta tim produksi drama Korea Racket Boys untuk meminta maaf. Berikut ini beberapa komentar netizen Indonesia tersebut, seperti dilaporkan oleh Wolipop:

"Aku ingin drama ini berhenti tayang karena ada banyak kesalahan dalam penyampaian dengan kenyataan di eps 5 seolah-olah Indonesia adalah negara yang tidak ramah dan punya fasilitas yang buruk. Meskipun tidak sepenuhnya seperti itu," tulis akun @itanprmtsarii.

"Aku ingin drama ini berhenti tayang karena ada banyak kesalahan dalam penyampaian dengan kenyataan di eps 5 seolah-olah Indonesia adalah negara yang tidak ramah dan punya fasilitas yang buruk. Meskipun tidak sepenuhnya seperti itu," tulis akun itanprmtsarii.

"Sangat kecewa dengan episode 5, dalam episode ini kalian mengarahkan opini negatif ke satu negara, kalian merendahkan negara lain!!! kalian harus minta maaf!!!" seru akun @behappyjsso.

 

Drakor Racket Boys yang dikritik netizen Indonesia. (Dok. SBS)

"Aku sangat kecewa dengan drama ini. Naskah yang menampilkan pemain bertanding di Jakarta menggambarkan supporter Indonesia tidak sopan. ???? Artinya kalian memberi tahu dunia bahwa orang Indonesia punya karakter yang buruk ????," timpal akun @eliakomalasari.

Sementara itu, pihak SBS maupun tim produksi drama Korea Racket Boys belum angkat bicara perihal kontroversi ini. Netizen Indonesia masih membanjiri kolom komentar Instagram SBS (@sbsdrama.official) dalam sejumlah postingan terkait Racket Boys, maupun The Penthouse 3.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo