IDWS.ID

Olahraga

Eks Atlet Bulutangkis Indonesia, Markis Kido, DIkabarkan Telah Meninggal Dunia

14 Jun 2021

Eks atlet bulutangkis Indonesia Markis Kido dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin ini.

IDWS, Senin, 14 Juni 2021 - Kabar duka itu datang dari mantan humas PBSI, Yuni Kartika lewat akun Twitter dan Instagram pribadinya pada Senin (14/6/2021) malam ini.

"Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik Tanah air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido," kata Yuni Kartika.

BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido”?????? Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin ?????? Selamat jalan Markis Kido… — YUNI KARTIKA (@YuniKartika73) June 14, 2021

Yuni menjelaskan bahwa Markis Kido meninggal dunia saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang. Meski belum ada kejelasan akan penyebab kematiannya, Markis diduga mengalami serangan jantung. Ia meninggal di usia 36 tahun.

 

Eks pebulutangkis Indonesia Markis Kido dikabarkan meninggal dunia. (AFP/GOH CHAI HIN)

"Iya Markis Kido sudah meninggal dunia, kelihatannya lagi main bareng. Tidak tahu penyakit pastinya," kata Yuni lewat sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com. .

Markis Kido pernah menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2008 di Beijing. Saat itu Markis Kido berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Selain itu, pada 2007 Markis menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia. Ia juga pernah menyumbang medali emas dalam Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Markis memulai karier profesionalnya pada 2005 dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Duetnya dengan Hendra ini membuahkan banyak gelar termasuk 7 medali emas SEA Games.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo