IDWS.ID

Health

Cegah Dehidrasi Saat Puasa Dengan Cara Ini !

06 Jul 2015

Matahari di tahun 1436H ini sangat terik. Di bulan yang penuh berkah ini pastinya kita ingin ibadah kita maksimal kan? Stamina harus lah dipersiapkan dan dijaga tiap hari nya agar tubuh tidak kekurangan ion.

Nah,bagaimana caranya sih biar tubuh tetap terjaga dan tidak dehidrasi selama bulan puasa? Tenang, tim idws akan memberikan tips agar kamu tetap semangat puasa tanpa dehidrasi. Simak ya..

 

1. Minum 2 Gelas


 

Usahakan setelah makan sahur, kamu minum air minimal 2 gelas. Jangan terlalu banyak minum minuman yang manis, hal ini agar tubuh kamu tidak mengalami kegemukan setelah bulan puasa. Jadi, cukup minum air mineral saja.

 

2. Makan Makanan Dengan Kandungan Air Tinggi

Untuk kebutuhan cairan pada tubuh, coba kamu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kandungan air yang tinggi, seperti semangka, mentimun, atau buah-buahan.
 

Baca juga : Kegiatan Yang Membatalkan Puasa Yang Wajib Kamu Tahu !
 

3. Makan Kurma Saat Berbuka


 


Berbukalah dengan manis, mungkin itu sering kamu dengar tapi untuk yang satu ini benar-benar harus kamu coba. Siapa yang tidak kenal buah Kurma? 


Buah yang banyak mengandung glukosa alami ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, selain itu kandungan gizi lainnya dapat membantu energi kamu yang hilang selama puasa seharian. Nah, ini dialah yang akan membantu kamu agar kamu tidak dehidrasi selama puasa, karena kandungannya kurma mengganti cairan air yang hilang dalam tubuh. 
 

4. Bawa Air  



 

Setelah berbuka puasa, dan kamu akan beraktivitas keluar rumah, usahakan bawa air minum. Misalnya salat taraweh, bawalah air. Hal ini untuk mencukupi kebutuhan air dengan asupan yang baik.
 

5. Bangunlah Saat Tidur


Baca juga : Bau Mulut Saat Puasa? Coba Cara Ini !

Saat bulan puasa gini, waktu kita menyantap makan dan minum hanya waktu malam. Maka bawalah air minum ke kamar tidur. Saat tidur, kamu harus ingat untuk asupan air untuk tubuh, jadi jangan sampai kebablasan tidur ya. .

 

Nah itulah tips dari kami agar kamu tidak dehidrasi selama puasa.  Untuk kamu para kaum hawa, kesehatan kulit pastinya sangat penting kan? Usahakan jangan banyak beraktivitas diluar ruangan, agar kelembapan tubuh kamu terjaga dan terhindar dari dehidrasi.

 
Share    

IDWS Promo