IDWS.ID

Parenting & Pregnancy

 Breaking News

Bau Mulut Saat Puasa, Ikuti Cara Ini, Yuk !

22 Jun 2015

Bau mulutnya orang puasa tidak sebau orang yang tidak gosok gigi seminggu. Tapi, tentunya hal ini berpengaruh besar bagi mereka yang selama bulan puasa beraktifitas dengan orang banyak.

Saat puasa, produksi air liur didalam mulut dan saluran pencernaan berkurang. Inilah yang menyebabkan bau mulut. Bukan hanya itu, bau mulut juga bisa disebabkan penyakit lainnya, seperti liver, lambung, saluran pernapasan dan ginjal.  

Berikut ini cara yang efektif agar masalah bau mulut saat puasa bisa teratasi. Yuk kita simak tips-tips berikut :
 

1. Belajarlah menggosok gigi dengan benar. Menggosok gigi bukan hanya gigi yang digosok, tapi lidah juga harus digosok. Jika kamu suka menggunakan cairan kumur, usahakan jangan yang mengandung alkohol diatas 25%, karena hal itu akan memicu kanker rongga mulut.
 

2. Periksalah gigi kamu minimal enam bulan sekali, kalau kamu punya waktu senggang coba lakukan spa gigi dua kali sebulan. 


3. Jangan merokok dan minum minuman yang berlkohol saat berbuka puasa dan sahur. Hal itu hanya akan memperburuk status kesehatan mulut kamu. Itu juga bisa memicu gingvitis dan periodontitis.
 

 Baca juga : Semakin Kentut Kamu Bau, Berarti Kamu Semakin Sehat
 

4. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, bengkoang, dan wortel. Selain itu, coba berbuka puasa dengan teh hijau. Teh hijau ini banyak mengandung bahan aktif yang dapat menghilangkan plak pada gigi. 
 

5. Perbanyaklah juga mengkonsumsi air putih minimal satu liter atau delapan gelas. Air sangat bermanfaat untuk keseimbangan air dalam tubuh selama kamu puasa.

Baca juga : Kegiatan Yang Membatalkan Puasa, Wajib Kamu Ketahui !

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th