IDWS.ID

Bola Internasional

Morgan Freeman dan Jungkook BTS Meriahkan Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

20 Nov 2022

Piala Dunia 2022 Qatar (FIFA World Cup 2022 Qatar) resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022) malam WIB di mana upacara pembukaan digelar di Al-Bayt Stadium dan dimeriahkan nama-nama tenar seperti Morgan Freeman hingga superstar K-pop, Jungkook BTS.

IDWS, Minggu, 20 Nonvember 2022 - Morgan Freeman tampil bersama Ghanim Al-Muftah — YouTuber sekaligus pengidap disabilitas yang didapuk menjadi duta Piala Dunia 2022 — dalam sebuah aksi teatrikal dalam upacara pembukaan tersebut.

Keduanya berdialog bersama di mana Ghanim sempat membacakan ayat Al-Quran dari Surat Al-Hujurat Ayat 13 dalam Bahasa Arab dan Morgan Freeman kemudian melakukan narasi dalam Bahasa Inggris. Ayat tersebut menjelaskan mengenai Tuhan menciptakan manusia dalam kondisi, latar belakang, dan suku yang berbeda-beda — menyiratkan bagaimana ajang Piala Dunia dapat menyatukan beragam orang dari penjuru Bumi.

Salah satu aksi yang paling ditunggu dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 ini — terutama bagi kaum wanita penggemar K-pop — tentunya adalah penampilan dari Jungkook BTS. Jungkook tampil dengan balutan warna hitam, selaras dengan pencahayaan yang bernuansa biru.

Marcel Desailly, salah satu punggawa Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998, mengantarkan trofi emas Piala Dunia ke tengah lapangan.

Setelah seluruh penampilan selesai digelar, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, melakukan pidato pembukaan di mana beliau menyambut para Tim Nasional Sepakbola yang akan berkompetisi di Qatar serta mengucapkan semoga beruntung bagi mereka semua.

 

(Stefanus/IDWS)


Foto fitur: Twitter @goal

Share    

IDWS Promo