IDWS.ID

Bola Internasional

Euro 2020: Spanyol Bahenol, Prancis Menangis!

29 Jun 2021

Spanyol dan Prancis menghadapi realita yang bertolak belakang pada laga Euro 2020 semalam. Spanyol melangkah ke perempat final, sedangkan juara dunia Prancis harus menelan pil pahit karena harus mengepak koper dari turnamen di babak 16 besar.

IDWS, Selasa, 29 - Juni 2021 - Tim Matador lolos setelah membungkam kroasia 5-3 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (27/6/2021) malam WIB. Kemenangan Spanyol itu didapat dengan penuh perjuangan karena mereka harus bertarung hingga 120 menit dengan Vatreni. Dalam waktu normal (90 menit), Spanyol dan Kroasia bermain imbang 3-3.

Tiga gol Kroasia dicetak oleh Pablo Sarabia (38'), Cesar Azpilicueta (57'), dan Ferran Torres (76'). Sedangkan Spanyol sanggup mengejar ketinggalan dengan mencetak dua gol lewat sontekan Alvaro Morata (100') dan Mikel Oyarzabal (103').

Kemenangan atas Kroasia pada babak 16 besar Euro bernilai sejarah bagi pasukan Luis Enrique. Spanyol menjadi negara pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencetak lima gol atau lebih dalam dua laga beruntun.

 

Skuad Timnas Spanyol merayakan kemenangan dramatis mereka atas Kroasia tadi malam. (Facebook/Bleacher Report Football)

Sebelumnya, Spanyol juga mencetak lima gol kala melumat Slovakia 5-0 pada laga pamungkas Grup E Euro 2020. Selain itu, Spanyol juga menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang mencetak lima gol dengan lima pemain berbeda dalam satu pertandingan.

 

Prancis menangis

Sementara itu juara Piala Dunia 2018 Prancis pulang cepat setelah secara mengejutkan disingkar oleh Swiss di babak 16 besar lewat drama adu pinalti.

Tiga gol Les Bleus dicetak oleh Karim Benzema (57, 59) dan Paul Pogba (75'). Sementara, gol-gol Swiss lahir dari Haris Seferovic (15', 81') dan Mario Gavranovic (90'). Selama 125 menit pertandingan, hasil 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu pinalti.

Pada babak adu penalti, empat dari lima eksekutor Perancis berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Satu-satunya yang gagal adalah penendang kelima, Kylian Mbappe.

 

Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe usai gagal mengeksekusi pinalti dalam babak 16 besar Euro 2020 melawan Swiss. (Facebook/Bleacher Report Football)

Sementara, lima penendang Swiss berhasil menjaringkan bola ke gawang Perancis kawalan Hugo Lloris.  Pada perempat final Euro 2020, Spanyol akan berhadapan dengan Swiss, Jumat (2/7/2021) malam WIB.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo