IDWS.ID

Bola Internasional

Pemain Pinjaman AS Roma di Vitoria Setubal, Mirko Antonucci, Dikembalikan Karena Unggah Video TikTok Setelah Timnya Kalah

24 Jun 2020

Perilaku seseorang di sosial media dan internet sudah menjadi acuan bagi perusahaan dan pihak manajemen dalam menilai karyawan, dan hal ini juga berlaku bagi atlet. Melontarkan kata yang tidak tepat atau melakukan sesuatu yang tidak pada tempatnya dan diketahui publik dapat berujung pemecatan

IDWS, Rabu, 24 Juni 2020 - Nasib mirip dialami oleh Mirko Antonucci, pemain sepakbola dari Klub Portugal, Vitoria Setubal yang dipinjam dari AS Roma. Hanya karena memposting video TikTok, Antonucci dikembalikan ke klub aslinya sebelum masa peminjaman habis.

Kok bisa? Semua bermula ketika Vitoria mengalami kekalahan 1-3 dari Boavista dalam pertandingan Liga Primer Portugal pekan lalu. Alih-alih menunjukkan sikap profesional, pemain berusia 21 tahun itu malah mengunggah sebuah video TikTok di mana dirinya terlihat tengah berjoget.

Aksi Antonucci itu memancing emosi suporter Vitoria Setubal, membuat pihak manajemen gerah dan memutuskan memulangkan Antonucci ke AS Roma lebih cepat dari kesepakatan awal, meski ia sempat meminta maaf lewat akun Twitter pribadinya, @AntonucciMirko yang kini telah ia kunci.

"Saya sepenuhnya menyadari kesalahan yang sudah saya buat. Saya ingin meminta maaf kepada semua yang merasa tersinggung: fans, klub, manajer, dan teman-teman setim," ujar Antonucci seperti dikutip Romapress.

 

Penyerang AS Roma yang tengah dipinjamkan ke Vitoria Setubal, Mirko Antonucci, dipulangkan gara-gara video TikTok (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)

"Saya akan meninggalkan semua sosial media dan mulai sekarang kalian hanya akan melihat saya berkeringat untuk seragam Setubal. Forza Vitoria!" Tambahnya.

Sayang permintaan maaf tersebut sudah terlambat, karena keputusan manajemen Vitoria Setubal sudah bulat.

Karena sejarah klub dan respek kepada fans, seorang pemain Vitoria FC harus demikian 24 jam sehari," ujar manajer Vitoria, Julio Velazquez.

"Situasinya sangat sederhana: klub, direktur, dan staf mendapati perilaku seorang pemain pinjaman yang tidak bisa diterima, itu tak pantas diterima oleh fans. Roma sudah diberi tahu bahwa peminjaman (Antonucci) berakhir sekarang dan bahwa kami tidak lagi mengandalkan si pemain."

Dipinjamkan dari Roma sejak Januari 2020, Antonucci baru main enam kali di liga domestik dan mencetak satu gol.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom, Romapress

Share    

IDWS Promo