IDWS.ID

Bola Internasional

Juventus Mengangkat Trofi Supercoppa Italia Berkat Gol Tunggal Cristiano Ronaldo

17 Jan 2019

IDWS, Kamis, 17 Januari 2019 - Musim 2018-19 baru menginjak setengah perjalanan, namun Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan gelar pertamanya bagi Juventus, yakni trofi Supercoppa Italia setelah mengalahkan AC Milan 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Kota Jeddah, Arab Saudi (16/01).

 

Juventus merayakan gelar juara Supercoppa Italia setelah mengalahkan AC Milan 1-0 (16/01). (@cristiano/Facebook)

Kemenangan tersebut semakin terasa istimewa karena CR7 lah pencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut sekaligus gol penentu kemenangan bagi Si Nyonya  Tua.

Trofi Supercoppa (Piala Super) Italia — yang digelar di luar Italia untuk kesepuluh kalinya — biasanya mempertemukan juara Serie A dengan juara Coppa Italia, namun karena Juventus meraup dua gelar tersebut sekaligus pada musim lalu, maka AC Milan sebagai runners-up Coppa Italia lah yang maju melawan Juve di Arab Saudi.

Dilansir dari ESPN, striker Gonzalo Higuain dicadangkan seiring gosip kencang akan kepindahannya ke klub Liga Primer Inggris Chelsea, di mana laporan sebelum pertandingan menyebutkan pemain timnas Argentina itu mengalami demam.

Adalah kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo lah yang sekali lagi mencuri perhatian dengan sebuah gol penentu kemenangan yang memastikan gelar Supercoppa kedelapan bagi Juventus, membuat klub asal Kota Turi itu menjadi tim dengan koleksi Supercoppa terbanyak dalam sejarah, unggul 1 trofi dari AC Milan.

Ini (Pertandingan Supercoppa vs AC Milan) adalah pertandingan yang sulit, panas dan keras untuk bermain dalam kondisi seperti ini. Ini hanyalah permulaan, kami hanya mengambil satu langkah setiap kalinya. Kami telah mendapatkan piala (Supercoppa) ini, sekarang kita harus terus bekerja keras untuk meraih trofi selanjutnya. Serie A akan selalu menjadi tujuan utama Juve, kami ada di puncak klasemen, namun itu adalah kompetisi yang sangat panjang dan tentunya akan menjadi sulit, jadi kami harus terus bekerja keras. — Cristiano Ronaldo, seusai pertandingan Supercoppa melawan AC Milan.

Hanya ada sedikit peluang emas terjadi pada babak pertama yang terbilang seimbang. Menit 16, tendangan mendatar Paulo Dybala di dalam kotak pinalti Milan masih melebar keluar. Gol Blaise Matuidi di menit 33 dianulir karena sebelumnya ia berada di posisi offside.

Ronaldo mendapat kesempatan terbaik lewat sebuah tendangan voli akrobatik yang memantul ke tanah, namun sayangnya masih melambung ke atas gawang Milan. Sedangkan beberapa kesempatan Milan datang dari tendangan kilat dari pemain sayap Hakan Calhanoglu di menit ke-44 yang mampu diselamatkan oleh kiper Wojciech Szczesny serta Patrick Cutrone yang nyaris membuat Milan unggul ketika tendangan kerasnya mengenai tiang atas gawang Juve di menit 47.

 

Pahlawan Juventus pada pertandingan Supercoppa Italia tadi malam, Cristiano Ronaldo. (@cristiano/Facebook)

Adalah Juventus yang akhirnya memecah kebuntuan di menit 61. Cristiano Ronaldo lolos tipis dari jebakan offside sebelum kemudian menanduk bola hasil umpan terobosan melambung Miralem Pjanic dari luar kotak pinalti Milan. Bola menerobos kedua tangan kiper Milan Gianluigi Donnarumma, membuat Juve unggul 1-0.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso memasukkan Higuain pada 20 menit akhir pertandingan, sayangnya Franck Kessie malah diusir keluar lapangan karena menginjak kaki Emre Can, setelah wasit melihat rekaman VAR. Para pemain Milan juga sempat melakukan protes keras ketika wasit tidak menghadiahi mereka tendangan pinalti ketika Emre Can melanggar Andrea Conti di dalam kotak pinalti Juve.

Juventus mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan usai, dan resmi menjadi juara Supercoppa Italia musim ini sekaligus persembahan pertama Ronaldo bagi raksasa Italia tersebut.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: ESPN

Share    

IDWS Promo