IDWS.ID

Berita Nasional

Mantap! Bocah 5 Tahun Tertimbun 3 Hari di Reruntuhan Cianjur Akhirnya Bisa Diselamatkan

23 Nov 2022

Tertimbun selama tiga hari pasca Gempa Cianjur, seorang anak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditemukan masih hidup dan berhasil diselamatkan.

IDWS, Rabu, 23 November 2022 - Bocah laki-laki berusia lima tahun itu ditemukan di bawah reruntuhan bangunan di Kampung Rawa Cina, RT 003/016, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (23/11/2022) siang. Petugas pemadam kebakaran Cianjur, Mickey Arisona mengatakan, saat ditemukan, korban dalam keadaan lemas dengan badan penuh debu.

“Kondisinya lemas karena kekurangan oksigen," kata Mickey kepada Kompas.com, Rabu. 

Disebutkan, tim evakuasi berhasil mendeteksi keberadaan korban setelah melihat pergerakan di balik reruntuhan.  “Saat diangkat, anak tersebut masih bisa berkomunikasi,” ujar dia.

 

Seorang anak yang terkubur 3 hari dalam reruntuhan akibat gempa Cianjur, ditemukan selamat, Rabu (23/11/2022). (Dok Instagram sekitarbandungcom)

Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

“Proses pencarian saat ini masih dilakukan karena informasinya masih ada satu lagi korban tertimbun. Namun, kondisinya belum diketahui,” ujar Mickey. 

Ketua RT setempat Suherman mengatakan, korban bernama Dede Azka.  Korban dinyatakan hilang sejak gempa mengguncang wilayah tersebut, Senin (21/11/2022) siang. 

“Alhamdulilah, hari ini berhasil ditemukan dalam kondisi hidup,” kata Herman saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Video evakuasi korban selamat dari balik reruntuhan bangunan akibat gempa ini viral di media sosial, dan banyak dibagikan.

 


Artikel Asli: Kompas.com

Share    

IDWS Promo